Wisata kuliner bareng Toyota Raize, battle 4 sate bandeng legendaris di Banten

    Wisata ke Banten tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner khasnya. Banten punya banyak menu berbahan dasar ikan bandeng. Hal…

    Wisata kuliner bareng Toyota Raize: Mencicip rabeg, olahan kambing khas Serang Banten

    Banten punya pesona kuliner yang sayang jika dilewatkan. Umumnya Banten terkenal dengan berbagai olahan bandeng, hal itu lantaran bandeng banyak…

    Resep nasi goreng kampung ala hotel, sederhana dan mudah dibuat

    Resep nasi goreng kampung ini sangat sederhana dan mudah dibuat. Nasi goreng merupakan kegemaran orang Indonesia. Nasi yang digoreng dengan…

    Bukan kuliner asli Indonesia, ternyata sate hasil perpaduan Asia dan Timur Tengah

    Ternyata sate bukan kuliner asli Indonesia. Sate siapa yang tak suka, makanan yang satu ini punya banyak jenis. Di berbagai…

    Kue Bika Padang, bukan Bika Ambon, tapi manisnya pakai gurih bikin nagih

    Camilan yang satu ini ini termasuk camilan legendaris. Camilan yang bikin urang awak diranto jadi rindu kampung halaman. Namanya Bika…

    Lapek Bugis, Legitnya camilan lintas suku Indonesia

    Ini juga kuliner untuk hantaran ke rumah mertua, Disajikan di acara adat, juga di acara nikahan.Lapek Bugis dari Sumatera Barat.…

    Bacah Daging, Kuliner mirip Rendang, yang gak kalah nendang

    Jika Padang punya rendang yang nikmatnya diakui seluruh dunia, ternyata Riau juga punya kuliner yang tampilannya mirip banget dengan rendang…

    Kenikmatan dibalik nama bakso comberan yang menjijikkan

    Bakso merupakan kuliner sejuta umat dari daging yang dibentuk bulat-bulat dan biasa disajikan dengan kuah serta beberapa komponen lainnya. Sudah…

    Nikmatnya kuliner murah orem-orem tempe yang disiram kuah santan

    Halo arek Malang !! Coba sebutkan kuliner kota Malang yang paling berhasil memikat kalian karena rasanya yang super enak. Hmm,…

    Katan Sarikayo, kuliner khas Minang legendaris yang manis lembutnya ngangenin

    Satu lagi kuliner Minang yang terkenal akan kelezatannya. Rasanya perpaduan antara gurih dan manis. Katan sarikayo khas Padang. Seperti yang…

    Kaki Lima

      Nikmat bulan Ramadan ala Pontianak ditemani sotong pangkong

      Bulan Ramadan selalu menyajikan beragam budaya dan tradisi baru di tiap daerahnya, tak terkecuali kota Pontianak. Di kota yang kaya…

      Pindang kambing Wonogiri di warung Mbah S wesinem eksis sejak tahun 80-an

      Ada olahan dari kambing yang wajib kalian coba. Bisa nih buat referensi saat momen Idul Adha. Ketika stok daging kambing…

      Rekomendasi Dessert di Jakarta yang Rasanya Muantaappp

      Dessert merupakan makanan penutup setelah menikmati hidangan yang lumayan berat. Biasanya, hidangan ini yang paling banyak dicari remaja-remaja eksis pecinta…

      Resep mie goreng jawa yang nikmat tanpa menggunakan micin

      Mengkonsumsi makanan mie instan hanya boleh dilakukan sesekali saja. Alasannya karena mie instan tidak memiliki kandungan gizi yang memadai. Sebagai…

      Kue putu mayang ternyata bukan asli Indonesia, ada percampuran budaya India

      Masyarakat Jakarta pasti sudah sangat mengenal jajanan putu mayang. Camilan yang memiliki warna ping, hijau dan putih ini memiliki bentuk…

      Serabi khas Jawa Barat camilan tradisional yang masih eksis dengan berbagai inovasi

      Serabi, salah satu jajanan pasar sedari dulu yang masih eksis hingga sekarang. Camilan ini tidak hanya ditemukan di Kota Jakarta…

      Lupis khas Jawa Tengah, jajanan legendaris yang gurih dan legit

      Di Indonesia banyak sekali jajanan manis yang menggugah selera, salah satunya adalah kue lupis. Camilan ini mungkin sudah tidak asing…

      Kuliner legendaris di Pasar Baru, bakmi Gang Kelinci dan nasi uduk Kota Intan

      Kuliner legendaris di pasar baru, yaitu bakmi gang kelinci dan nasi uduk kota intan. Dua warung makan ini tepatnya berada…

      Sejarah kue putu, ternyata sudah ada sejak zaman Dinasti Ming

      Kue putu termasuk kudapan manis kuno yang masih bertahan kehadirannya. Walau sudah jarang ditemukan, tetapi masih banyak sekali peminat jajanan…

      Asal usul cireng, camilan hits yang booming di tahun 1980an

      Cireng, aci digoreng camilan khas daerah sunda Kota Bandung khususnya memang tidak pernah tergerus zaman. Walapun sudah ada dari dulu,…

      Kerak telor, kuliner khas Betawi yang eksis sejak masa penjajahan

      Kerak telor, makanan tradisional yang diberi julukan omeletnya Betawi ini memang banyak digemari oleh masyarakat. Selain karena rasa enaknya kudapan…

      Rujak juhi khas Betawi, makanan tradisional yang tergerus zaman

      Semakin berkembangnya zaman serta maraknya budaya luar yang terus masuk, berdampak juga pada kuliner-kuliner tradisional khas Indonesia menjadi terlupakan. Munculnya…

      Traktir

        Berani cobain soto uniknya Jogja? katanya mirip sampah yang berserakan!

        Yogyakarta selalu berhasil menarik minat masyarakat Indonesia dari berbagai daerah untuk mencari tahu lebih dalam mengenai serba-serbi kota ini. Entah…

        Mendadak viral !! Salah satu brand kuliner cipeng khas Garut naik daun

        Cipeng merupakan kepanjangan dari cireng gepeng, camilan lezat khas Garut yang terbuat dari aci dengan isian yang dibentuk bulat pipih,…

        Kue Mendut kenyal manis dan gurih khas Temanggung yang mulai langka

        Sahabat, udah pernah coba jajanan jadul yang berwarna-warni belum? Jajanan ini namanya kue Mendut. Kue ini biasanya memiliki dua warna…

        Mencoba hidangan nasi pindang daging kerbau khas kota Kudus

        Pulau Jawa selalu terkenal sebagai pulau terpadat di Indonesia. Di pulau ini terdapat berbagai provinsi yang menyimpan sejarah dan budayanya…

        Lontong sayur rebung segar dan gurih, menu andalan spesial Lebaran

        Sahabat kulinear, penulis ada referensi menu rumahan yang wajib kalian coba saat mampir ke Jawa timur. Namanya, lontong sayur rebung…

        Bakso tok porsi besar dengan sumsum dan iga sapi, pecinta bakso merapat

        Sahabat kulinear, pecinta bakso mari merapat. Bakso sangat mudah kita jumpai, mulai dari pedagang kaki lima, keliling maupun kedai banyak…

        Sate dadakan dagingnya empuk dan segar dimasak ala open kitchen

        Sahabat kulinear, siapa sih yang nggak suka dengan kuliner sate? Sate ini cukup digemari oleh masyarakat Indonesia mulia dari anak-anak…

        Pisang aroma, camilan enak dan simpel buat temen ngopi

        Sahabat kulinear, bingung camilan apa yang cocok buat temen ngopi atau ngeteh. Penulis ada rekomendasi camilan yang enak dan simpel…

        Menguak berbagai pro kontra pada semangkuk swike nikmat

        Hidangan berkuah selalu jadi favorit bagi semua orang dimanapun dan kapanpun. Hal ini yang menjadikan berbagai negara memiliki aneka hidangan…

        Lele asap tempoyak dan jengkol, aroma dan rasanya khas dijamin nagih

        Sahabat kulinear, kuliner asap bukan hanya ikan mangut aja lho. Jenis ikan lele juga nggak kalah enaknya. Menu rumahan ini…

        Kaldu kokot sajian unik dengan campuran bubur kacang hijau khas Sumenep

        Sahabat kulinear, udah pernah coba bubur kacang hijau tapi dimasak dengan kokot atau kaki sapi? Kalau biasanya kan, bubur kacang…

        Pindang kerbau sajian legendaris khas Kudus yang gurih dan segar

        Sahabat kulinear, ada sajian yang nggak boleh kita lewatkan saat mampir ke kota Kudus. Hidangan ini mirip rawon karena sama-sama…
        Back to top button