Resto

5 Bakso enak di Jakarta wajib coba, dijamin mantul!

Bakso enak di Jakarta yang harus kamu coba ada banyak sekali. Tapi, di antara bakso tersebut, ada yang wajib untuk dicicip.

Bakso memang nikmat disantap di siang hari yang panas, atau saat hujan. Kapanpun kamu teringat makanan ini, berikut rekomendasi 5 bakso enak di Jakarta yang bisa kamu coba.

Bakso Solo Samrat

Bakso Solo Samrat, Foto: Jajan Beken

Bakso yang sudah memiliki beberapa cabang ini memang terkenal enaknya. Rasa yang selalu bikin ketagihan adalah kuah kaldunya yang kental ditambah tekstur bakso yang padat namun empuk.

Jenis bakso yang ditawarkan pun beragam, mulai dari bakso tenis rusuk, bakso ukuran besar dengan iga sapi, dan bakso biasa.

Bakso Solo Samrat memiliki beberapa cabang di Jakarta seperti kawasan Karet, Tanjung Duren, Mangga Besar, dan Kelapa Gading. Harga seporsinya beragam mulai dari Rp32.000 hingga Rp60.000

Bakso A Kiaw 99

Bakso di sini memiliki kaldu bening dengan tambahan irisan daging sapi. Kamu juga bisa menyantapnya dengan kwetiau atau mi.

Lokasi bakso ini ada di Jalan Mangga Besar dan sudah terkenal sebagai destinasi kuliner nonbabi di kawasan Taman Sari. Baksonya punya tekstur yang empuk dan sedikit rasa manis.

Uniknya, bakso dan mi disajikan di mangkuk berbeda. Menu yang ditawarkan juga beragam, seperti bakso sapi, bakso urat dan ada juga bakso ikan. Harga seporsi bakso di sini sekitar Rp50.000.

Bakso Mas Kumis Djarum

Bakso Mas Kumis, Foto: Jajan Beken

Bakso ini tidak hanya terkenal tapi juga legendaris karena sudah ada sejak tahun 1970-an. Lokasinya ada di dekat perkantoran PT Djarum, karenanya bakso ini juga dikenal dengan nama perusahaan itu.

Ada alasan kenapa bakso ini bisa bertahan begitu lama, yaitu rasanya yang konsisten enak. Daging baksonya padat tapi tetap empuk dan tidak alot.

Ciri khasnya adalah kuah bakso yang bening tapi sangat kaya rasa kaldunya. Meski hanya mengandalkan bakso polosan, tapi pengunjung tak pernah bosan datang ke sini.

Harga semangkuk bakso Mas Kumis berkisar Rp30.000. Jika datang di jam makan siang, siap-siap saja karena karena tempat ini selalu diserbu para karyawan di daerah sana.

Bakso Rusuk Samanhudi

Bakso rusuk Samanhudi, Foto: Facebook

Kedai bakso ini awalnya ada di Samanhudi, Pasar Baru. Tapi, kini cabangnya sudah banyak tersebar.

Menu yang terkenal dari kedai ini adalah bakso dan iga rusuk. Penyajian menu ini pun dipisah antara bakso dan rusuk dengan kaldu yang berbeda.

Selain itu, ada pula bakso urat dan bakso mercon yang berisi sambal. Yang tidak bisa terlupakan adalah kuah kaldu mereka yang sangat gurih dan baksonya yang empuk.

Seporsi bakso di sini diberi harga mulai dari Rp25.000.

Bakso Beranak Pak Gayeng

Di sini kamu bisa menemukan aneka jenis bakso, mulai dari bakso urat cabai, bakso keju, bakso telur dan tentunya bakso beranak.

Isian bakso beranak ada beragam, seperti telur puyuh, keju, bakso kecil delapan buah, hingga cabai rawit. Seporsinya dihargai Rp15.000.

Lokasi bakso ini ada di Jalan Tulang Bawang 4 Cideng, Gambir, Jakarta Pusat.

Lainnya

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button