Traktir

5 Kuliner yang Wajib Dicoba di Kota Tangerang

Tangerang merupakan salah satu kota yang memiliki keragaman makanan kuliner khas Tangerang, Indonesia. Deretan tempat makanan di Tangerang akan memuaskan lidah dan pastinya perut akan selalu terisi. Sebab, makanan khas Tangerang ataupun yang ada di kota ini tidak akan membuat foodies merasa kecewa. Berbagai macam rasa, bentuk, jenis makanan berderet di pinggiran kota ini. Harga yang ditawarkan juga pas di kantong, sehingga tidak sulit untuk menikmatinya.

Kuliner Laksa Tangerang

Laksa Tangerang, foto: instagram

Kuliner Laksa adalah makanan yang bahan utamanya mie, yang diberi gabungan bumbu dari Tionghoa dan Melayu. Kata “Laksa” berasal dari Bahasa Sansekerta yang berarti banyak. Maksudnya, makanan ini terbuat dari mie yang diberi bumbu melimpah alias banyak.

Untuk mencicipi masakan ini, para foodies bisa loh ke tempatnya, yaitu di Jalan Muhammad Yamin, Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Harga per porsi Laksa Tangerang ini adalah Rp. 25.000 dengan isian lengkap. Sedangkan kalau dengan telur saja, harganya Rp. 13.000.

Nasi Jagal

Nasi jagal, foto: instagram

Kulinear jagal merupakan salah satu kuliner khas yang melegenda di Kota Tangerang loh. Diberi nama Nasi Jagal karena makanan ini dijajakan di daerah sekitar Rumah Potong Hewan (RPH) milik Pemerintah Kota Tangerang, yang berada di Jalan Bayur Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Nasi jagal ini hanya ada di daerah Bayur. Jaraknya sekitar 6 meter dari pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Disini, buka selama 24 jam, jadi gausah khawatir zonk ya kalau mampir.

Baso Aci Akang

baso aci akang, foto: instagram

Mendengar Namanya saja, pasti sudah familiar banget dong. Tapi, bagi pecinta baso aci wajib banget coba masakan satu ini disini. Tempatnya di Kawasan kuliner pasar lama cilame, Sukasari, Kota Tangerang. 1 porsi yang disajikan disini terdiri dari baso aci, batagor, cuanki, ceker ayam, dan juga tetelan.

Roti Nogat, kuliner khas Tangerang

Roti nogat, foto: instagram

Camilan Roti Nogat ini berada di Kawasan Pasar Modern BSD. Dulunya, gerai ini bernama Roti Tiam, kemudian berganti nama menjadi Roti Nogat. Bentuk rotinya mirip seperti roti kampung bantal. Bedanya, warna dari roti ini lebih kecoklatan. Varian rasanya bermacam-macam, ada yang isi nogat, milo, meses cokelat, hingga sarikaya dan telur kornet.

Nasi Pedas dan Oseng Juragan

nasi pedas dan oseng juragan, foto: instagram

Oseng cumi pete XL ini memang menjadi salah satu menu andalan di Nasi Pedas & Oseng Juragan. Setelah ramai di Bandung, akhirnya warga Tangerang gak perlu jauh-jauh merasakan kenikmatan cumi ini. Seporsi nasi oseng cumi XL dihargai Rp65 ribu, tapi ukuran cuminya jumbo banget, apalagi kamu bisa pilih level pedas bumbunya. Mantap!

Untuk ulasan kuliner inspiratif lainnya, yuk follow Kulinear (TCT)

Lainnya

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button