Traktir

Anti bosan! Cek 5 ide makanan sehat dengan tampilan menarik

Siapa bilang kalau makanan sehat itu bikin bosan? Kamu bisa kok, makan sehat dengan tampilan yang menarik.

Kamu sedang diet atau sembelit? Itu artinya tubuh kamu perlu banyak serat yang berasal dari buah maupun sayur. Makanan satu ini juga bisa memberikan manfaat baik lainnya bagi tubuh.

Kamu jadi tidak mudah sariawan, karena setiap sajian yang akan dijelaskan dalam artikel ini memberikan vitamin C dan mineral yang cukup untuk tubuh. Kuncinya ada di pemakaian buah-buahan segar serta susu.

Kamu juga bisa membantu tubuh memerangi radikal bebas dengan kandungan antioksidan di dalamnyai. Apa saja makanan sehat yang warnanya menarik ya?

Rainbow smoothies sebagai makanan sehat

Anak-anak maupun orang dewasa ketika mendengar smoothies biasanya berasumsi, membosankan. Ditambah lagi penampilan sajian yang diberikan tidak bisa seindah makanan non smoothies.

Tentu saja itu adalah pemikiran yang kurang tepat, karena sekarang ini kamu bisa menyajikan makanan ini dalam warna yang lebih menarik. Misalkan saja memberikan sentuhan warna pelangi saat menatanya. Penasaran dengan jadi seperti apa gambarnya? Cek di sini.

Rainbow smoothies. Foto: Instagram

Rainbow puding

Tidak mungkinkan kamu makan smoothies setiap hari. Sebagai gantinya, kamu bisa mulai untuk masak puding yang juga kaya akan serat. Untuk memberikan efek kalori yang rendah, kamu bisa mengganti gula pasir dengan madu ataupun gula rendah kalori.

Sisanya kamu perlu membuatnya berlapis-lapis dengan warna yang berbeda-beda. Tentunya membuat sajian satu ini jauh lebih memerlukan kesabaran, karena kamu perlu menunggu lapisan demi lapisan atas puding untuk dingin terlebih dahulu sebelum menambahkan warna yang lain.

Rainbow pudding. Foto: Instagram

Salad pelangi sebagai makanan sehat

Makanan tinggi serat yang berikutnya bisa kamu buat sendiri adalah salad pelangi. Menyajikan makanan yang satu ini juga hanya perlu waktu singkat dibandingkan dengan membuat pudding pelangi.

Kamu hanya perlu memotong-motong sayur dan buah-buahan berbagai macam warna dan menatanya sedemikian rupa supaya bisa semakin indah mirip warna pelangi. Tidak ada salahnya juga membuat campuran salad buah dan sayur dalam satu wadah sekaligus. Untuk dressing, pilih plain yogurt ketimbang mayones, ya.

Salad pelangi. Foto: Instagram

Rainbow yogurt

Rainbow yogurt. Foto: Instagram

Yogurt bisa saja kamu sajikan dengan warna yang berwarna-warni. Tidak perlu pewarna sintetis juga untuk memberikan warna yang menarik dan pastel.

Kamu hanya perlu menggunakan sedikit buah-buahan. Buah-buahan tersebut akan langsung memberikan warna pada yogurt. Kamu bisa menata yogurt tersebut saling bersebelahan, sehingga penampilannya bisa mirip dengan foto yang ada di atas.

Jus pelangi

Jus pelangi. Foto: Instagram

Kamu punya alergi susu sapi atau yohurt, maka kamu bisa mencoba makanan pelangi dengan bahan baku dari buah atau sayur saja. Makanan tersebut diblender dan ditata secara hati-hati, sehingga bisa mencipatkan harmoni warna yang indah.

Misalkan saja pada lapisan pertama, kamu bisa menggunakan tomat. Kemudian lapisan kedua, kamu bisa menggunakan wortel. Sedangkan lapisan di atasnya lagi bisa kamu tambahkan dengan jus kiwi. Sedangkan bagian lapisan teratas bisa kamu tambahi dengan jus mangga. (CTH)

Lainnya

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button