Resep

Ayam masak paprika yang lezat dan gurih buat nambah terus

Masak ayam tidak harus melulu digoreng. Kamu bisa mencoba masak ayam dengan menggunakan bahan paprika. Paprika akan memberikan citarasa khas dan warna yang indah pada hidangan.Cara memasak juga mudah, walaupun sebagian bahan hanya bisa kamu jumpai di supermarket. Masakan dengan menggunakan paprika tidak hanya bisa dipakai untuk membuat pizza, tetapi juga ayam yang gengs. Kamu yang penasaran akan cara membuat ayam masak paprika dapat langsung simak pembahasan berikut.

Ayam paprika. Foto: Instagram

Bahan – bahan:

  • 300 gram ayam fillet
  • Garam, gula, kaldu ayam, dan bubuk merica sesuai selera
  • 1 sdm kecap INggris
  • 1 siung bawang putih cincang halus
  • 100 ml saus tomat
  • 1 buah paprika hijau yang dipotong memanjang
  • 1 sdt bubuk basil
  • perasan jeruk nipis

Cara membuat ayam masak paprika (dilansir dari Cookpad dengan modifikasi):

  1. Ayam fillet dicuci bersih dengan menggunakan air mengalir. Marinasi ayam pakai bubuk merica, garam, perasan jeruk nipis. Diamkan selama 15 menit.
  2. Tuang minyak sedikit ke dalam wajan dan panaskan dengan api sedang. Tumis ayam dan beberapa bumbu yang menempel di ayam. Terus tumis hingga mengeluarkan bau yang harum.
  3. Masukkan kaldu ayam bersama dengan saus tomat, paprika, bubuk basil, dan kecap inggris. Aduk terus sampai semua bahan dapat bercampur merata. Tambahkan sedikit air biar tidak gosong. Biarkan 5 menit sampai air sedikit menyusut dan bumbu semakin meresap masuk dalam daging ayam fillet.
  4. Kucuri dengan sedikit perasan jeruk nipis yang tidak dipakai untuk marinasi ayam.
  5. Sedikit aduk-aduk sampai rasanya merata.
  6. Angkat dan matikan kompor.
  7. Ayam masak paprika sudah siap untuk disajikan.

Cukup mudah bukan mengolah hidangan yang menggunakan bahan utama ayam fillet. Hidangan ini muat untuk satu keluarga sekali makan. Jika dipakai untuk makan satu orang yang bisa bertahan sampai malam hari. Palingan cuma perlu untuk sedikit dipanasi saja ketika sore hore agar tidak basi. Kalau doyan sama rasa pedas, kamu juga bisa tambahi dengan cabai rawit. dijamin rasanya semakin mantap.

Kamu yang ingin mempertajam skill memasak bisa follow Kulinear. Kami menyediakan banyak sekali resep masakan yang nikmat. Siapa tahu kalau ahli dan hasilnya bagus, bisa sekalian dipakai untuk buka bisnis kuliner. Pastikan untuk selalu mencicipi ketika proses memasak berlangsung. Tujuannya agar bisa menyesuaikan rasa yang tepat sesuai selera masing-masing. Apalagi kan ada orang yang doyan masakan asin dan ada yang kurang suka. (TCT)

Lainnya

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button