Traktir

Bakso tok porsi besar dengan sumsum dan iga sapi, pecinta bakso merapat

Sahabat kulinear, pecinta bakso mari merapat. Bakso sangat mudah kita jumpai, mulai dari pedagang kaki lima, keliling maupun kedai banyak yang menjajakan menu ini. Jadi, kalau pengen jajan bakso tinggal keluar rumah sebentar deh. Tapi, ada bakso istimewa yang berbeda dari bakso lainnya. Yang suka bakso harus coba nih, yakin deh langsung klepek-klepek hehe. Biasanya, bakso yang sering kita makan adalah dari campuran tepung dan daging giling sapi atau kerbau. Nah, ada bakso yang nggak biasa nih namanya bakso tok Lumajang.

Bakso tok khas Lumajang

Bakso tok menjadi daya tarik tersendiri oleh para pembeli. Karena tersedia dengan sumsum, iga sapi bakar dan balungan. Semua isian bakso tersebut menggunakan bahan dari sapi.

foto: Instagram


Buat kalian yang sedang program diet, mending skip deh hehe. Tapi, apa kalian yakin bisa ngelewatin sajian yang lezat dan nikmat ini? penulis rasa kalian nggak bakal kuat deh buat skip bakso ini. Kalau pengen, silahkan mampir deh ke warung bakso tok yang berlokasi di desa Selor awar-awar kecamatan Pasirian. Jangan sampai telat nih, karena warung tersebut selalu ramai dikunjungi pembeli, apalagi di jam makan siang. Nah, catat nih warung ini buka pukul mulai pukul 11 pagi, jangan sampai kehabisan ya hehe.

Walaupun warung makan tersebut sederhana, tapi kelezatan menunya gausah ditanyakan lagi. Untuk menikmati bakso dengan porsi jumbo ini harganya cuma 60 sampai 70 ribuan saja. Worth it banget pokoknya dengan porsi yang super besar ini.

Diproses dengan cara tradisional

Bakso tok dengan iga sapi dan sumsum tulang ini sangat lembut lho. Daging yang menempel pada tulang sangat empuk.
Selain bakso tok, warung ini juga terkenal dengan sajian bakso bakar dengan bumbu kecap yang khas. Semua bakso-bakso di warung tersebut dibuat sendiri dengan cara tradisional lho. Sehingga bakso khas Pasirian ini kelezatan rasanya tetap terjaga.

Untuk menghasilkan sumsum dan tulang iga yang empuk, proses memasaknya juga nggak sebentar, butuh waktu hingga 3 sampai 4 jam. Sumsum tulang sapi bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi kita lho. Selain itu, kandungan kolagen nya juga baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Tapi konsumsi daging sapi dalam jumlah yang tepat ya, karena protein yang terkandung didalamnya butuh waktu lama untuk diproses tubuh. Agar saat mengonsumsinya kita dapat merasakan kelezatan dan khasiatnya.

Untuk ulasan kuliner inspiratif lainnya, yuk follow Kulinear (TCT)

Lainnya

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button