Resep

Bloom bear dessert hasil kreasi yang hits, sweet dan super soft

Sahabat kulinear, kalian pecinta kuliner manis? Dessert kekinian satu ini wajib kalian coba, yaitu bloom bear. Dessert ini memiliki tekstur yang super lembut, akan tetapi renyah diluar. Sajian manis ini merupakan hasil inovasi dari sebuah rumah produksi di kota Pontianak.

Bloom bear kekinian dengan aneka varian

Sebenarnya, dessert ini sekilas mirip dengan puding. puding biasanya terbuat dari agar-agar. Nah, kalau bloom bear terbuat dari gelatin dan disajikan dengan wadah cokelat lho. Bahan untuk membuat dessert ini juga simpel kok, diantaranya susu, krim kocok, gelatin dan gula pasir.

Uniknya dari hidangan ini, adalah wadahnya terbuat dari es batu yang berbentuk kotak lalu dicelupkan kedalam cokelat cair. Lalu didiamkan sampai cokelat mengeras. Kemudian angkat deh es batunya, jadilah wadah cokelat. Sedangkan untuk isian, proses pembuatannya mirip dengan Panna cotta. Bedanya, panna cotta hanya menggunakan krim kocok atau whipping cream, gula pasir dan perasa vanila.


Sahabat bloom bear khas Pontianak ini merupakan kuliner yang terinspirasi dari dessert Italia yang lembut. Camilan penutup ini juga punya beragam varian lho seperti rasa original, keju, cokelat, dan blueberry.
Dessert ini cocok buat nemenin kerja work from home, nongkrong bareng temen, atau ngerjain tugas kelompok. Untuk menikmati dessert selembut ini, harganya berkisar 22 ribuan saja. Mau mampir ke Pontianak tapi lagi PPKM, nah kalian bisa simak resep kuliner yang istimewa ini.

Resep Bloom bear

Bahan-bahan :

  • 100 ml susu
  • 50 gram krim kocok
  • 20 gram gelatin
  • 15 gram gula pasir
  • es batu bentuk kotak secukupnya
  • 50 ml cokelat cair

Cara membuat :

  1. Langkah pertama, untuk pembuatan wadah sudah dijelaskan diatas ya teman-teman. Jika sudah lalu, sisihkan.
  2. Langkah kedua membuat isiannya, yaitu campurkan susu cair, krim kocok, gelatin bubuk dan gula pasir. Lalu aduk sampai merata ya.
  3. Kemudian, panaskan adonan sampai gelatin dan gula larut dengan api kecil, aduk secara terus-menerus.
  4. lalu tuangkan kedalam wadah cokelat.
  5. Setelah itu, segera masukkan kedalam kulkas kurang lebih 3 jam.
  6. Lalu sajikan dengan topping kesukaan kalian, yummy rasanya manis serta teksturnya lembut dan kenyal.

Gimana mudah sekali bukan? Bahan yang dibutuhkan pun sangat simpel. Saat mencoba dalam suapan pertama, dijamin langsung nagih deh. Oke, selamat mencoba ya teman-teman semoga berhasil.

Untuk ulasan kuliner inspiratif lainnya, yuk follow Kulinear (TCT)

Lainnya

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button