Resto

Cafe di Yogyakarta yang instagramable dan hits dipakai nongkrong

Punya waktu untuk mampir ke Yogyakarta melihat destinasi budaya. Destinasi menarik yang berbau sejarah di Yogyakarta terletak di kawasan Malioboro. Wisatawan biasa datang ke Keraton maupun Benteng Vredeburg. Tak lupa juga untuk mampir ke pasar yang ada di sana. Selesai menikmati acara wisata, pengunjung tidak boleh melewatkan kesempatan untuk mencicipi kuliner. Usahakan datang ke cafe di Yogyakarta yang hits, sehingga bisa dipakai berfoto-foto instagramable. Beberapa kafe yang perlu disinggahi:

Cafe di Yogyakarta, Ekologi Desk and Coffee

Salah satu tempat nongkrong yang asik dan bisa membuat otak jadi refresh adalah Ecological and Coffee. Tempatnya punya space yang cukup luas. Lantai pertama cocok dipergunakan untuk nongkrong atau bersantai sekedar ngobrol-ngobrol. Sedangkan di bagian lantai kedua cocok untuk bagian-bagian kerja maupun mengerjakan tugas. Masing-masing lantai mendapatkan penerangan yang cukup berasal dari sinar matahari. Pengunjung juga akan disuguhkan dengan taman yang indah. Makanan dan minuman yang ditawarkan cukup ramah terhadap kantong, karena hanya sekitar Rp 25.000 per porsi. Minuman andalan yang menjadi ciri khas ekologi desain Cafe adalah Es Kopi Susu.

Ekologi Desk and Coffee. Foto: Instagram

Filosofi Kopi Jogja

Nama dari Kedai Filosofi Kopi mulai booming setelah dibuat film Filosofi Kopi. Banyak masyarakat yang penasaran datang berkunjung. Tempatnya terdiri atas joglo dengan nuansa kejawen yang kental. Tak hanya itu pemandangan di sekitar joglo juga menarik perhatian, karena punya tanaman yang dihiasi dengan lampu yang khusus. Kamu tidak akan bisa menemukan adanya AC di Filosofi Kopi Jogja. Namun udara yang ada di sana sejuk sehingga tidak perlu khawatir akan kepanasan. Hal yang perlu kamu ketahui dari Filosofi Kopi Jogja adalah sama sekali tidak menyediakan makanan berat. Jangan sampai kamu datang ke tempat ini dalam kondisi lapar berat. Cocok untuk liburan, karena kental akan nuansa pedesaan yang jauh dari keramaian kota.

Kedai Filosofi Kopi. Foto: Instagram

Secret Garden Coffee and Chocolate

Secret Garden Coffee and Chocolate berada di kawasan Wirobrajan. Tempat makan yang satu ini menawarkan keindahan alam terbuka yang dipenuhi dengan hamparan rumput hijau beserta air mancur. Tempatnya cukup romantis dan cocok dijadikan sebagai spot instagramable. Ketika malam tiba lampu-lampu yang indah terpasang di sepanjang tempat akan menyala. Keindahan lampu seolah menambahkan suasana romantis di malam hari. Selain menawarkan keindahan dari dekorasinya, Secret Garden Coffee and Chocolate juga punya menu unggulan yang bervariasi. Misalkan saja menu seperti Tiramisu & Chicken Wings Barbeque. Harga dari makanannya cukup bersahabat di kantong mahasiswa. (TCT)

Lainnya

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button