Traktir

Cafe unik Instagramable bikin serasa masuk ke dunia komik

Cafe unik yang ada di Moskow dan Sankt Petersburg, Rusia, membuat kamu serasa ada di dalam komik. Nama tempatnya adalah BW Kafe.

Dikutip Oddity Central, tempat ini sempat menjadi sorotan internasional tahun lalu. Saat itu foto-foto cafe di cabang Sankt Petersburg viral di dunia maya.

Tempat ini didesain oleh seniman Rusia, Anfisa Toshina. Interior tempat ini terlihat seperti digambar sketsa dengan arang di atas kertas putih, sehingga menciptakan ilusi kalau kamu ada di obyek 3D dalam dunia dua dimensi.

BW Kafe, Foto: Oddity Central

Konsep seperti buku mewarnai sebenarnya bukanlah sesuatu yang baru. Konsep itu pertama kali diperkenalkan di Korea Selatan oleh para desainer dari Cafe Yeonnam-dong 239-20.

Sejak saat itu, konsep tersebut ditiru oleh pengusaha lainnya yang mencoba mencari keuntungan dari desain yang tengah populer itu. Konsep serupa juga terlihat di Jepang beberapa tahun lalu.

Kini, konsep tersebut ada di Rusia dan barangkali ada ribuan lagi di seluruh dunia.

Meski mirip dengan yang ada di Korea Selatan, cafe unik yang ada di Rusia ini dibuat dengan sangat baik. Apalagi bagi para orang Eropa yang belum bisa mengunjungi Korea. Ini adalah kesempatan untuk menikmati kopi di dunia 2D atau mengumpulkan koleksi foto untuk Instagram.

Dari pintu masuk hingga tangga, semua dibuat seperti digambar dari kertas. Bahan lantainya pun seperti dibuat dari kertas yang digambar ilustrasi kayu dengan spidol hitam.

Setiap sudutnya dibuat berbagai gambar pernak-pernik seperti di dalam rumah di sebuah komik. Ada pakaian yang digantung, lalu pot-pot tanaman dan jendela.

Di sudut lain juga terdapat meja rias yang seolah muncul dari dalam komik. Luas tempat ini tidak terlalu besar, tapi cukup nyaman untuk sekadar menikmati kopi beserta cake lezat.

Mirip dengan yang ada di Seoul, Korea Selatan, tempat ini memang dibangun di area yang tak begitu luas. Di Korea, Cafe Yeonnam-dong 239-20 juga sempat viral tak lama setelah dibuka di pertengahan 2017.

Desainnya terinspirasi dari drama fantasi populer ‘W – Two Worlds’ yang menceritakan persinggungan antara dunia nyata dan fantasi dalam sebuah webtoon.

Untuk menciptakan kesan 2D yang menyeluruh, semua elemen di dalamnya dibuat seperti di dalam komik. Dari meja, kursi, dinding bahkan hingga piring dan gelasnya.

Lainnya

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button