RestoTraktir

Cipak Koceak di Raja Lada, makanan pedas yang sedang viral di Garut

Ngomongin makanan dengan citarasa pedas memang tidak pernah ada habisnya. Karena makanan atau jajanan dengan citarasa pedas ini tidak pernah kehilangan penggemarnya. Tentunya kebanyakan penggemar makanan dengan citarasa pedas adalah anak muda. Kalian salah satunya? Nah, kali ini muncul satu lagi makanan dengan citarasa pedas yang berasal dari Garut, Jawa Barat. Makanan apa ya kira-kira? Langsung aja yuk simak informasi lengkap tentang cipak koceak!

Cipak Koceak. Foto: Instagram

Cipak koceak, salah satu jenis aci yang berasal dari Garut

Mungkin bagi sebagian orang, makanan dengan nama cipak koceak ini masih terdengar asing. Namun ternyata makanan yang berbahan dasar dari aci ini sedang viral di Garut. Yups, makanan ini berbahan dasar dari aci atau tepung tapioka. Tepung tapioka ini diolah menjadi adonan yang dibulatkan dan didalamnya berisi dengan daging ayam. Kemudian adonan tersebut digoreng didalam minyak yang masih belum panas. Setelah adonan mulai mengembang, adonan dapat diangkat.

Cipak koceak yang sudah digoreng tersebut kemudian dibumbui dengan bubuk cabai, penyedap rasa, garam, dan tambahan sambal lalu dicampur merata. Cipak koceak dapat kalian nikmati.

Citarasa jajanan ini

Tekstur dari jajanan satu ini hampir mirip dengan cimol namun lebih padat dan berisi daging ayam cincang. Citarasa pedasnya begitu terasa dari bubuk cabai dan campuran sambalnya. Rasa asin dan gurih juga dominan dari jajanan satu ini. Sangat cocok buat kalian anak muda yang suka dengan jajanan bermicin.

Selain cipak koceak, warung ini juga menjual menu lainnya, seperti mie riweuh, ayam geprek dan berbagai menu lainnya. Untuk seporsi menu mie riweuh ini berisi mie, bakso, pangsit basah dan pangsit goreng dan juga iga sapi. Lalu untuk ayam gepreknya sangat cocok ditemani dengan seporsi nasi putih. Untuk semua menu yang ada di warung makan ini memang bercitarasa pedas, namun kalian tidak perlu khawatir. Tingkat kepedasan dari setiap menunya kalian tetap bisa menyesuaikan, namun jangan sampai kalap ya guys. Tetap ingat kesehatan lambung kalian.

Jadi buat kalian anak muda yang suka mencicipi makanan baru, terutama citarasa pedas, wajib banget nih kalian cobain menu satu ini. Ketika kalian sampai di warungnya, jangan hanya cobain satu menu saja ya guys. Cobain beberapa menu untuk pengalaman makan pedas yang berbeda.

Untuk ide kuliner inspiratif lainnya, silahkan follow Kulinear (TCT)

Lainnya

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button