Traktir

Deretan buah rendah kalori, cocok dikonsumsi untuk kamu yang lagi diet

Buah rendah kalori untuk melengkapi kebutuhan vitamin harian kamu. Kandungan air dan serat yang tinggi juga cocok dikonsumsi untuk kamu yang sedang diet.

Pandemi sudah melanda seluruh dunia lebih dari satu tahun. Kebiasaan berdiam diri di rumah, belajar di rumah, dan bekerja dari rumah membuat ada banyak orang khilaf makan banyak. Akibatnya berat badan naik drastis. Jika kamu berminat untuk menurunkan berat badan, cobalah diet.

Diet yang dimaksud bukan berarti jadi tidak makan apa-apa. Sebagai ganti camilan tinggi kalori, kita bisa mencoba mengkonsumsi buah rendah kalori. Apa saja buahnya, simak berikut.

Semangka

Semangka. Foto: Piqsels
Semangka. Foto: Piqsels

Buah rendah jumlah kalori yang mengandung air dalam jumlah besar adalah semangka. Kandungan air yang ada di dalamnya bisa membantu tubuh terhindar dari dehidrasi.

Kandungan vitamin A yang ada di dalamnya cukup tinggi, sehingga bisa membantu mencegah penuaan dini. Selain vitamin A, semangka memiliki kandungan vitamin C dalam jumlah yang juga cukup banyak.

Selesai dengan pembahasan apa yang ada di dalam semangka, kamu perlu tahu kandungan kalori yang ada di dalamnya. Setidaknya semangka hanya mengandung sekitar 30,4 kcal. Buah-buahan ini sangat untuk camilan diet.

Semangka. Foto: Instagram

Pepaya sebagai buah rendah kalori

Buah pisang dan pepaya. Foto: Unsplash
Buah pisang dan pepaya. Foto: Unsplash

Sampai sekarang, memang masih banyak generasi muda yang kurang suka pepaya. Padahal pepaya menawarkan segudang manfaat bagi tubuh yang tidak bisa didapatkan dari buah-buahan lainnya.

Kandungan vitamin tertinggi yang ada di pepaya adalah vitamin A dan C. Pepaya juga mengandung enzim yang bisa melumasi saluran pencernaan, sehingga pencernaan terhindar dari sembelit dan kembung.

Kandungan lain yang bermanfaat bagi tubuh adalah zat besi, riboflavin, kalsium, dan lain-lain. Kadar lemak yang ada dalam buah ini cukup rendah, sehingga direkomendasikan sebagai buah untuk diet.

Pepaya. Foto: Instagram

Apel

Apel. Foto: Pexels
Apel. Foto: Pexels

Buah yang sudah tidak asing lagi namanya ini, bisa kamu konsumsi untuk diet berkat kandungan kalori yang rendah. Apel diketahui memiliki banyak senyawa yang juga baik untuk menjaga kesehatan saluran pernapasan.

Kandungan kalori yang rendah memungkinkan buah ini menjadi santapan bagi pengidap diabetes sekalipun. Rendahnya kandungan kalori juga membuat orang yang diet bisa makan apel setiap hari demi bisa menunda lapar.

Apel. Foto: Instagram

Blueberry sebagai buah rendah kalori

Blueberry. Foto: Pexels
Blueberry. Foto: Pexels

Blueberry juga bisa menjadi salah satu buah yang berkalori rendah. Selain kadar kalori rendah, blueberry juga bisa membantu suplai antioksidan untuk tubuh.

Buah ini sangat baik dikonsumsi orang yang bekerja di bawah paparan radiasi lebih tinggi, misalkan saja orang yang kerjanya berada di depan laptop terus. Konsumsi blueberry secara rutin juga dapat membantu menjaga kesehatan jantung. (CTH)

Lainnya

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button