Resto

Donat kentang empuk ada banyak varian bentuk yang menarik

Membuat donat tidak harus selalu menggunakan tepung terigu. Kamu bisa saja menggunakan tepung kentang untuk menggantikan tepung terigu. Cita rasa dan tekstur yang diberikan tetap bisa lezat. Selain dari segi tersebut kamu juga perlu memperhatikan dari segi bentuknya supaya tampilan lebih menarik. Seluruh bentuk yang ada dalam artikel ini bisa menjadi inspirasi kamu ketika berkreasi dengan donat kentang empuk.

Donat dengan topping bermacam-macam

Penyajian dari donat kentang yang menarik biasanya tidak hanya satu warna saja. Kamu bisa menggunakan berbagai macam toping yang ada sekarang dan lebih berkreasi. Misalkan saja menggunakan sereal corn flakes untuk membuat bagian topinya. Lalu kamu juga bisa menggunakan olahan dari biskuit Lotus sebagai toping dari donat. Bisa juga menggunakan bagian biskuit Oreo yang dipecahkan dan ditaburkan ke bagian atas donat. Ada banyak sekali variasi topping yang bisa kamu berikan supaya tampilan donat dan cita rasanya lebih bermacam-macam dan diluar ekspektasi.

Donat macam-macam topping. Foto: Instagram

Donat kentang empuk bentuk huruf

Pada dasarnya donat tidak harus selalu berbentuk bulat dan ada lubang di tengahnya. Kamu bisa saja berkreasi lebih bebas seperti membuat donat yang berbentuk huruf. Kamu juga dapat membeli cetakan yang berbentuk huruf atau membentuknya secara manual dengan cara adonan sebelum matang dipotong menggunakan pisau. Supaya tidak tampil membosankan bagian atasnya juga bisa divariasikan dengan berbagai macam warna icing. Cara penyajiannya hanya perlu disusun membentuk kalimat sesuai dengan momen spesial yang sedang dirayakan.

Donat bentuk huruf. Foto: Instagram

Alphabet doughnut cake

Kue cake tidak harus selalu bentuknya bulat. Kamu bisa saja membuat kue cake berbentuk inisial huruf dari orang yang berulang tahun. Lalu tepat di bagian atasnya bisa kamu hiasi dengan toping berbagai macam donat yang menarik. Donat tersebut bisa kamu hiasi menggunakan icing yang berwarna-warni dan juga whipped cream.

Donat alfabet cake. Foto: Instagram

Donat kentang empuk bentuk pizza

Biar bentuk yang tidak membosankan kamu bisa saja memvariasikan bentuk donat arti pizza. Pada bagian toppingnya bisa kamu tambahkan berbagai macam wafer ataupun coklat. Kamu bisa saja berkreasi dengan icing warna-warni yang juga memiliki cita rasa yang berbeda-beda. Jadi konsepnya adalah mirip pizza kekinian tapi ternyata itu donat. Kue seperti ini cocok kamu jadikan sebagai kue tart.

Donat kentang pizza. Foto: Instagram

Donat berhiaskan whipped cream

Donat whipped cream. Foto: Instagram

Kamu bisa saja membuat donat kemudian menyusunnya secara dekat-dekat dan bagian atasnya dihiasi dengan menggunakan whipped krim warna-warni. Tepat di bagian tengahnya diberikan lempengan coklat yang besar untuk ditulisi dengan nama orang yang sedang berulang tahun. Cara pembuatannya yang mudah bisa kamu coba sendiri dirumah dan nantinya akan sangat berguna ketika kamu harus menghadiahkan orang-orang di sekitarmu tapi dengan low budget, karena memang kamu punya skillnya. (TCT)

Lainnya

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button