Kaki Lima

Rekomendasi 4 kuliner Surabaya yang legendaris, lengkap dengan lokasi

Mampir ke Surabaya harus coba kuliner khasnya. Ibu kota Jawa Timur ini punya aneka kuliner yang unik, rasa khas, dan harga yang terjangkau. Dari makanan berat hingga es krim, rasanya sayang kalau dilewatkan.

Berikut ini ada daftar tempat yang menyediakan kuliner Surabaya yang cukup terkenal alias legend. Jangan lupa mampir selagi kamu ada di Surabaya.

Lontong balap

Lontong balap kuliner khas Surabaya. Foto: Wikimedia
Lontong balap kuliner khas Surabaya. Foto: Wikimedia

Lontong balap jadi salah satu kuliner Surabaya yang terkenal di seluruh Indonesia. Kamu bisa cicipi lontong balap garuda Pak Gendut yang bertempat di Jalan Kranggan No. 60 Sawahan, Surabaya. Mulai harga Rp 20.000 kamu sudah bisa menikmati seporsi lontong balap, lho.

Tahu campur

Tahu campur. Foto: Wikimedia
Tahu campur. Foto: Wikimedia

Mau makan tahu campur yang lezat ada di warung Pak Hasyim. Kuliner yang jadi salah satu khas Jawa Timur-an ini dijual dengan harga yang terjangkau, yaitu Rp 12.000 / porsi.

Warung ini bertempat di Jalan Rungkut Madya No. 79, Rungkut Kidul. Kamu bisa mampir pagi maupun malam karena jam operasionalnya dari jam 10 pagi hingga jam setengah 10 malam.

Lontong kupang

Lontong kupang. Foto: Wikimedia
Lontong kupang. Foto: Wikimedia

Lontong kupang di warung Bu Wito berbeda dari yang lainnya karena terbuat dari kupang, hewan laut yang berwarna cokelat pucat dan berbentuk kecil. Dalam satu porsi, kamu sudah bisa menikmati lontong, kupang, lentho, dan sate kerang yang disiram dengan kuah petis segar.

Warung yang bertempat di Jalan Raya Tenggilis 128 Surabaya ini menyediakan menu mulai dari harga Rp 10.000.

Zangrandi ice cream

Zangrandi ice cream. Foto: Instagram

Es krim ala Italia menjadi salah satu tujuan wisata kuliner yang harus kamu kunjungi. Kamu bisa mencoba menu-menu seperti maccadonia, banana split dan tutti frutti. Mulai dari harga Rp 33.000, kamu sudah bisa menikmati es krim Zangrandi yang beralamat di Jalan Yos Sudaso No. 15, Embong Kaliasin, Genteng.

Tempat-tempat tersebut bisa kamu kunjungi bersama teman-teman, lho. Tidak perlu lagi bingung ingin makan apa. Kamu bisa mampir di tempat pada daftar untuk menikmati kuliner Surabaya tersebut. Harganya sangat bersahabat.

Selagi berada di ibu kota Jawa Timur, kamu harus coba deretan kuliner Surabaya yang lezat di tempat-tempat rekomendasi di atas. Jangan sampai dilewatkan! (CTH)

Lainnya

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button