Resep

Es teler Sultan dengan buah segar cocok buat nemenin waktu santai

Kali ini penulis akan membahas kuliner yang seger-seger. Kalau tadi udah nyicipin yang pedes-pedes, sekarang kita beralih ke Es teler. Biasanya, kalau mau makan Es teler kita beli aja, tapi kali ini yuk manfaatkan waktu luangmu buat coba resep Es teler Sultan. Dijamin resep dari aku ini, simpel nggak ribet dan pastinya murah dan enak. Tapi sebelum kita coba resep Es teler ini, kita bahas singkat yuk apa itu Es teler.

Kenikmatan Es teler

Es teler merupakan es campur dengan aneka buah dan kelapa muda.
Kenikmatan es campur ini bisa membuat pelanggan mabuk atau teler. Oleh karena itu, es ini populer dengan nama Es teler.


Di Magelang ada Es teler durian spesial, yang disajikan dengan gelas berukuran besar dan isian yang bervariasi pula. tambahan buah asli membuat rasanya semakin istimewa dan seger.
Paling enak Es teler Sultan ini disantap saat musim panas. Bisa jadi peredam dahaga saat cuaca sedang terik.

Untuk satu porsi Es teler nggak mahal kok, hanya belasan sampai puluhan ribu saja. Dijamin deh akan setara dengan kelezatan dan kenikmatannya.
Nah, kalian udah pada ngiler ya hehe, oke kalau gitu berikut ini penulis sajikan resep Es teler Sultan ala rumahan :

Resep Es teler :

Resep Es teler. Foto: Instagram

Bahan-bahan:

  • 2 buah alpukat segar, kerok dagingnya dan potong—potong
  • 12 buah nangka matang (buang bijinya), potong kecil-kecil
  • Degan dari 1 buah kelapa muda
  • 200 ml air kelapa muda
  • Secukupnya es batu
  • 2 sdm biji selasih (rendam dalam air hangat agar mengembang)
  • Sirup Coco pandan secukupnya
  • air rebusan gula secukupnya
  • susu kental manis secukupnya

Cara membuat :

  1. cuci bersih semua buah-buahnya.
  2. Siapkan gelas saji ukuran besar.
  3. Masukkan alpukat, nangka, dan Kelapa muda.
  4. Lalu serut es batunya, dan masukkan kedalam gelas.
  5. Setelah itu, tuang dengan air kelapa muda, air gula, sirup Coco pandan, dan susu kental manis.
  6. Lalu aduk rata dan tambahkan biji selasih.
  7. Es teler spesial, sudah siap disajikan.

yummy, gimana nih sahabat Kulinear mudah kan?. Dari warnanya udah cantik banget, cocok buat nemenin saat sedang santai. Jika kalian nggak suka buah yang di atas tadi, bisa kok menggunakan buah yang lain. Bisa ditambahkan buah mangga, jelly, melon, atau roti tawar sama enaknya kok.

Untuk ulasan kuliner inspiratif lainnya, yuk follow Kulinear (TCT)

Lainnya

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button