Nikmati ragam makanan khas Ponorogo, sambil nonton reog

- Minggu, 27 Desember 2020 | 17:16 WIB
Sate khas Ponorogo. Foto: Instagram @sateayam.ponorogo
Sate khas Ponorogo. Foto: Instagram @sateayam.ponorogo


Ponorogo adalah kota yang terkenal karena budaya reog hingga di mancanegara. Bukan cuma reog yang terkenal, makanan khasnya juga banyak yang terkenal. Seperti apa sih makanan khas Ponorogo?





Sebagian makanan Ponorogo terkenal karena rasanya yang enak, sebagian lagi karena mitosnya yang menarik. Berikut ini 5 makanan dan minuman khas Ponorogo yang harus kamu coba.





Makanan khas Ponorogo - Es dawet jabung





Terkenal dengan es dawet jabungnya. Minuman ini terdiri dari gempol, ketan, cendol serta sirup gula merah dan santan. Dalam satu mangkok, minuman ini terbilang cukup murah karena biasanya, di warung, es dawet Jabung ini harganya tidak sampai Rp. 5.000 kok.
Menariknya, es dawet jabung ini memiliki cerita mitos yang berkaitan dengan penjualnya. Sebagian orang menganggapnya benar, namun sebagian lagi tidak.





Sate ayam





Makanan khas Ponorogo yang lainnya adalah sate ayam. Banyak sate ayam di Ponorogo yang dihidangkan dengan lontong dan sambal kacang.





Rasanya pun sangat khas dan akan berbeda, jika dibandingkan dengan sate ayam di daerah lainnya.Harga sate ayam yang dijual per porsinya bisa dimulai dari Rp. 10.000 sudah termasuk lontongnya. Sate ayam ini sangatlah direkomendasikan karena dimasak di atas arang, sehingga rasanya menjadi sangat nikmat. Kamu harus coba ya!

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X