3 Kuliner Vietnam super lezat, traveler muslim bisa cicipi

- Jumat, 1 Januari 2021 | 06:00 WIB
Banh Zeo. Foto: Instagram
Banh Zeo. Foto: Instagram


Apabila kamu datang ke Vietnam, maka jangan melewati berbagai kuliner khas di sana. Tersedia banyak sekali makanan unik yang bisa ditemui. Tidak selalu berupa makanan berat, karena ada banyak camillan dan jajanan Vietnam yang khas. Sebagian besar makanan yang ada di sana dibuat secara turun temurun alias rahasia dari resep keluarga.





Bagi muslim yang berkunjung ke Vietnam sebaiknya berhati-hati saat membeli makanan. Pasalnya, cukup banyak kuliner di sana yang tidak halal. Nah, berikut beberapa kuliner halal yang bisa dicicipi.





Goi Cuon                 





-
Camilan khas Vietnam. Foto: Pixabay




Penampilan dari makanan khas Vietnam memang mirip lumpia. Hanya saja cara memasaknya tidak dengan cara digoreng. Jika kamu sudah mulai mencicipi barulah kamu akan menyadari bahwa Goi Cuon memiliki cita rasa yang berbeda sekali dengan lumpia. Biasanya di dalamnya terdapat irisan udang dan sayuran.





Kulit lumpia yang terdapat di Vietnam ini juga khas bentuknya, sehingga sangat berbeda dari yang biasa ditemui di Indonesia. Jajanan Vietnam yang satu ini juga rasanya sangat lezat dan segar.





Banh Zeo





Jajanan halal lain yang bisa kamu makan di Vietnam adalah Banh Zeo. Makanan ini terbuat dari santan, tepung beras, yang juga dicampur dengan kunyit. Di dalam makanan tersebut terdapat daging udang, dan tauge.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X