Cicipi sate kerbau Kudus di 3 tempat ini, recommended!

- Sabtu, 6 Februari 2021 | 07:00 WIB
sate kerbau kudus
sate kerbau kudus


Kalian pasti sudah tidak awam lagi dengan kota kudus atau kota kretek yang berada di Jawa tengah. Banyak peziarah dari berbagai kota yang datang berziarah ke kota Kudus khususnya ke Makam Sunan Kudus dan Sunan Muria. Sebelum pulang jangan lupa mampir makan makanan khas Kudus satu ini yaitu sate kerbau. Sate kerbau ini ternyata berasal dari zaman Sunan Kudus. Pada masa itu Sunan Kudus menganjurkan untuk pemeluk agama islam tidak mengkonsumsi daging sapi melainkan daging kerbau untuk menghormati pemeluk agama Hindu yang tidak mengkonsumsi sapi. Sebab itulah sampai saat ini sudah menjadi kebiasaan untuk memakan daging kerbau.





Berikut ini 3 tempat sate kerbau Kudus yang sangat direkomendasikan untuk menikmati enaknya kuliner satu ini.





Tempat sate kerbau Kudus Maju 57





Warung sate kerbau Maju 57 ini berada di Jl. Kutilang No.1 Kudus. Harga sate kerbau di sisni Rp 50.000,- per 10 tusuknya. Warung Sate Kerbau Maju 57 ini memiliki citra rasa terendul yang ada di Kudus. Rasa yang sangat endul dan lezat ini pernah menarik hati band Sheila On 7 lho, selain rasa yang sudah tidak bisa diragukan lagi, ternyata akses ke warung pun sangat mudah karena tempatnya yang strategis. Bagi kamu yang tertarik, kamu bisa datang pukul 18.00 hingga pukul 23.00 WIB.  Jangan sampai ketagihan ya.





Warung Pak Min Jastro





Setelah warung sate kerbau Maju 57 kamu bisa juga nih datang ke Jl. Agus Salim, Kudus warungnya Pak Min Jastro. Sate Kerbau warung Pak Min ini tak kalah terendulnya dan terenak dengan sate kerbau  Maju 57, sebab sate kerbau disini yang paling banyak diminati. Rasanya yang kaya akan rempah-rempah dan dagingnya yang super empuk membuat semua kalangan menyukainya. Untuk harga sate kerbau di warung Pak Min Jastro ini di bantrol dengan harga Rp 45.000,- per 10 tusuk sate kerbau. Bagi kamu yang datang ke sini, bisa datang pukul 07.30 hingga 21.00 WIB.





Sate Kerbau Pak Sunar






https://www.instagram.com/p/CD_TrgUHqyW/
Sate kerbau. Foto: Instagram




Warung sate kerbau Pak Sunar ini berada di Jl. Tanjung Kudus. Harga sate kerbau disini Rp 10.000,- untuk 10 tusuk. Citra rasa yang ditawarkan oleh Pak Sunar ini tidak usah diragukan lagi sebab rasa daging yang empuk dan bumbu yang enak dapat memanjakan lidah. Kaya akan rempah-rempah yang digunakan Pak Sunar untuk memasak sate kerbau membuat warung Pak Sunar ini ramai pengunjung. Untuk kamu yang tertarik dengan sate kerbau Pak Sunar bisa datang antara pukul 07.00 sampai 16.00 WIB.

Halaman:

Editor: Herdiana Prasetyaningrum - Kulinear.ID

Tags

Terkini

X