Resto

Kuliner khas Malang yang wajib dicicipi, dari pecel kawi sampai orem-orem

Malang memang sudah lama dikenal sebagai tempat wisata yang menawarkan banyak sekali objek menarik. Selain menawarkan segudang tempat wisata, biasanya pengunjung akan mencoba membeli kuliner khas Malang. Ada banyak referensi destinasi wisata kuliner yang bisa memuaskan rasa lapar kamu. Seluruh tempat tersebut bisa kamu lihat dalam daftar berikut.

Bakso President

Tempat makan yang satu ini berlokasi di Jl. Batanghati No. 5, Rampal Celaket, kota Malang. Menu yang paling terkenal di warung makan ini adalah baksonya. Memang ada banyak sekali warung makan yang menjual menu bakso, tetapi tidak semuanya memberikan cita rasa yang lezat. Salah satu warung bakso yang laris manis dan menawarkan rasa gurih adalah Bakso President. Menu lain yang otentik adalah bakso bakar.

Bakso President. Foto: Instagram

Pecel Kawi sebagai kuliner khas Malang

Kamu sedang tidak ingin makan yang berdaging. Maka Pecel Kawi bisa menjadi makanan yang tepat. Pecel Kawi ini sebagai tempat makan memang sudah terkenal sejak 1979. Cita rasa yang ditawarkan sudah pasti berbeda dari pecel lainnya. Jika kamu ingin kenyang bisa menambah porsi nasi. Kelezatannya akan bertambah setelah kamu mencoba makan bumbu pecelnya yang kental. Tingkat kekentalan dari bumbu kacang inilah yang membedakan dari kebanyakan warung makan Pecel Kawi lainnya.

Pecel Kawi Malang. Foto: Instagram

Pos Ketan Legenda

Sedang mencari camilan hits yang ada di Malang? Kamu bisa segera berkunjung ke Pos Ketan Legenda. Di tempat tersebut ada menu utama berupa ketan. Pos Ketan Legenda ini sudah berdiri sejak 1967 dan memang banyak dikunjungi oleh wisatawan yang pergi ke Malang. Setiap olahan ketan di sini dibuat dari bubuk ketan asli dan ada varian selain original, seperti coklat dan durian. Lokasi tempat makan yang satu ini juga dekat dengan Batu yang selalu ramai wisatawan.

Pos Ketan Legenda. Foto: Instagram

Soto Ayam Lombok sebagai kuliner khas Malang

Nama warung makannya saja sudah menyertakan Lombok. Pastinya menu yang disajikan tidak akan terlepas dari rasa pedas cabai. Soto yang satu ini punya kuah berwarna kemerahan yang memang berasal dari Lombok. Bagi yang tidak terlalu tahan pedas perlu untuk berhati-hati, karena memang kuah dari soto ini super pedas. Hal yang membedakan soto ayam ini dari soto lainnya adalah adanya kentang di dalamnya.

Orem-orem Malang

Bahan dasar dari tempe adalah kedelai dan ragi. Makanan khas Malang memanfaatkan bahan-bahan tersebut dalam kuliner yang bernama orem-orem Malang ini. Cara penyajian adalah dengan menggunakan ketupat yang dipotong-potong. Kamu bisa melihat ada tauge dan loncang juga dalam sajian Orem-Orem Malang. Sedangkan kuah siraman yang dipakai berupa santan yang ditambahkan dengan rempah-rempah khusus.

Untuk ide kuliner inspiratif lainnya, silahkan follow Kulinear (TCT)

Lainnya

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button