Kaki Lima

Kuliner legendaris di Pasar Baru, bakmi Gang Kelinci dan nasi uduk Kota Intan

Kuliner legendaris di pasar baru, yaitu bakmi gang kelinci dan nasi uduk kota intan. Dua warung makan ini tepatnya berada di Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Dilansir dalam channel YouTube Separuh Aku Lemak, Angelina Sari mencoba mendatangi rumah makan legendaris yang ada disana. Wanita yang sering disapa sari ini mendatangi salah satu tempat makan yang ia tuju pertama kali, yaitu bakmi gang kelinci.

Setelah sampai ia langsung memesan beberapa menu yang dijual di sana. Makanan yang sari pesan berupa bakmi dan bakso berukuran besar, serta swekiau atau pangsit rebus.

Bakmie gang kelinci. foto: Youtube/Separuh aku lemak
Bakmie gang kelinci. foto: Youtube/Separuh aku lemak

“Jadi disini gua mesen bakmi keriting pake ayam dan juga bakso ukuran besar, selain itu gua juga mesen swekiau berisi udang”. Ujarnya.

Untuk bakmi, harganya berkisar RP. 34.000 per porsi. Sedangkan swekiau harganya RP. 27.000 per porsi yang berisi 5 biji.

Tanpa menunggu waktu lama sari langsung mencoba makananya. Pada santapan pertama ia mencoba bakso yang belum ditambahkan sambal.

“Kuahnya gurih dan asin, dimakan gini aja udah enak sih. Baksonya juga berasa banget dagingnya”. Jelasnya.

Santapan kedua ia memakan bakminya. Sari menilai bahwa rasa bakminya gurih, walaupun tanpa sambal mbakminya sudah enak.

“Mienya enak sih, gurih. Dimakan gini aja udh enak”.

Yang unik dari bakmi gang kelinci adalah terdapat irisan ayam putih dan ayam cokelat, sehingga itu menjadi pembeda dengan bakmi lainnya.

Selanjutnya sari mencicpi swekiau.

“Hmm isinya udang, rasanya enak, potongannya juga besar-besar dan kulitnya lembut”. Paparnya.

Dia merekomendasikan kepada warganet untuk dating ke bakmi gang kelinci karena rasanya enak dan halal.

Nasi uduk kota intan

Nasi uduk kota intan. foto: Youtube/Separuh aku lemak
Nasi uduk kota intan. foto: Youtube/Separuh aku lemak

Tujuan yang kedua, wanita ini mendatangi nasi uduk kota intan. Nasi uduk ini merupakan kuliner malam yang berada di pasar baru. Itu disebabkan karena warung makan ini buka dari jam 18:00 sore sampai 1:30 pagi. Sari pun langsung memesan nasi uduknya.

Disini ada beragam macam lauk, seperti empal, usus, cumi ikan asin, dendeng, paru, telur muda dan jantung. Selain lauk, disana juga mendapat tiga macam sambal, dua sambal kacang dan satu sambal terasi. Tentu ini tidak ada di tempat penjual nasi uduk lainnya.

Nasi uduk kota intan. foto: Youtube/Separuh aku lemak
Nasi uduk kota intan. foto: Youtube/Separuh aku lemak

Setelah pesanan siap sari langsung menyantapnya. Dia menjelaskan dalam videonya kalo nasi uduknya mempunyai aroma yang harum, enak, gurih dan santan kelapanya berasa.

“Aromanya harum, enak, gurih santan kelapanya berasa banget, tanpa lauk aja udah enak”.

Lauk pauknya juga dinilai enak banget, serta sambelnya mempunyai rasa yang manis. Nasi uduk kota intan ini dibanderol dengan harga RP. 10.000 saja.

Lainnya

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button