Resto

Nasi Uduk Ibu Jum, Nasi Uduk Favorit

Nasi uduk Ibu Jum berada di Jl. Pantai Indah Kapuk Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta. Disini buka dari jam 18.00 – 24.00 WIB. Menu andalan disini adalah Nasi uduk dan ayam kalasannya. Selain menyediakan menu favorit tersebut, di warung Ibu Jum ini juga menyediakan berbagai macam lauk-pauk yang super enak. Seperti ada ati ampela, terong, ceker ayam, daun singkong, semur jengkol, semur tahu, dan masih banyak lagi. Enaknya disini adalah untuk sambalnya kita bisa ambil sendiri sesuai dengan keinginan kita. Disini juga ada 2 pilihan sambal. Yaitu ada sambal kacang dan sambal terasi.

nasi uduk ibu jum, foto: instagram

Nasi Uduk

Harga yang disediakan di Nasi Uduk Ibu Jum ini lumayan mahal. 1 porsi isi Nasi uduk, ayam, terong, ceker, dan daun singkong seharga Rp56.000. Tapi, masih worth it untuk dicoba kok. Sajiannya tidak ada yang gagal. Cita rasa dari rempah-rempah tiap lauk pas dan sesuai dengan lidah orang-orang Indonesia. Pengolahannya pun sudah tidak usah diragukan lagi. Bahan-bahan yang digunakan dijamin berkualitas premium. Untuk ayam kalasannya, bisa millih mau digoreng atau dibakar. Sesuai dengan selera masing-masing.

Selain lauk-pauknya yang nikmat, sambal yang disediakan Ibu Jum ini juga tidak kalah nikmatnya. Bahkan, sambal kacangnya pun terasa cocok dimakan, walaupun dengan lauk-pauk yang umumnya bukan disajikan Bersama sambal kacang. Rasanya nikmat dan menyatu menjadi perpaduan yang pas di mulut. Sambal terasinya juga gak kalah nikmat. Terasinya gak terlalu banyak dan gak nyengat pas dimakan, jadi cocok buat jadi menu pendamping bersama lauk-pauk lainnya.

Di sini, tidak hanya nyediain nasi uduk aja loh, di Warung Ibu Jum ini juga nyediain nasi putih biasa. Namun, sayang banget, kalau mampir kesini tapi gak nyobain nasi uduk terenak di warung Ibu ini. Tekstur nasi uduknya pulen dan gurih. Pokoknya bikin nagih banget deh.

Nasi uduk Ibu satu ini gak pernah sepi pelanggan. Dari buka hingga tutup, warung ini dipenuhi orang-orang yang rela antri untuk menikmati hidangan milik ibu jum ini. Jadi, buat para foodies yang pengen nyobain, usahain datang agak awal yaa, biar gak lama buat antri. Dan buat para foodies yang tengah malem tiba-tiba laper tapi makanan di rumah habis, bisa nih buat melipir ke nasi uduk Ibu Jum ini. Karena, disini, masih buka hingga tengah malam.

Untuk ulasan kuliner inspiratif lainnya, yuk follow Kulinear (TCT)

Lainnya

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button