Traktir

Pisang aroma, camilan enak dan simpel buat temen ngopi

Sahabat kulinear, bingung camilan apa yang cocok buat temen ngopi atau ngeteh. Penulis ada rekomendasi camilan yang enak dan simpel namanya pisang aroma. Bagi masyarakat Bandung pasti sangat familiar dengan camilan ini. Karena olahan pisang ini banyak dijumpai di sana. Pisang aroma merupakan pisang yang dibalut kulit tipis kemudian digoreng sampai garing dan taburan dengan parutan keju.

Pisang aroma renyah dan lembut

Foto: Instagram


Sahabat, awalnya pisang ini memiliki bentuk panjang yang mengikuti ukuran pada pisang aslinya. Tapi sekarang ada pisang aroma dengan bentuk mini. Kalau mau buat sendiri juga gampang banget dan tentunya bahan yang dibutuhkan cuman pisang Ambon, gula aren, keju, cokelat dan kulit lumpia. Bahan pembungkusnya juga tidak perlu membuat sendiri, cukup beli kulit lumpia yang sudah jadi. Kulit lumpia satu bungkus sudah dapat berlapis-lapis, sehingga bisa deh buat dalam jumlah yang banyak dan harganya pun murah.

Oleh-oleh khas Bandung


Pisang aroma di kota Bandung banyak dijajakan oleh pedagang kaki lima pinggir jalan. Saat mampir ke kota Bandung, pisang ini bisa kok dijadikan oleh-oleh. Karena olahan ini ada juga dalam bentuk kemasan beku, jadi jangan takut basi saat di perjalanan.

Kulit lumpia yang renyah serta aroma sedap dari gula aren, membuat siapapun ketagihan. Kalian pun bisa mengkreasikan isiannya sesuai dengan kesukaan kalian. Bisa coba rasa cokelat, keju, green tea, meises, dan lain-lain.


Sahabat, pisang merupakan buah yang mudah diolah menjadi aneka makanan, salah satunya adalah menjadi makanan penutup atau dessert. Mulai dari digoreng, dikukus, dipanggang, diblender atau jadi campuran cake juga enak banget.

Di Indonesia pisang sangat mudah dijumpai, jumlahnya banyak dan beragam juga jenisnya. Walaupun harganya tidak semahal buah yang lainnya, tapi kandungan dalam pisang jangan diragukan lagi deh. Salah satunya mengkonsumsi pisang dapat mengatasi masalah pencernaan seperti diare dan maag.


Kalian penasaran gimana proses pembuatannya, nah simak penjelasannya yuk. Jadi, pisang yang sudah matang dipotong kecil-kecil. Lalu tinggal dibungkus dengan kulit lumpia bersama gula aren, cokelat atau keju. Nah, beri isian yang banyak ya biar saat dimakan lumer gitu deh hehe. Gimana simpel dan praktis kan? Tentunya nggak makan banyak waktu. Kalian juga bisa menyimpannya dulu di dalam kulkas. Nah, saat lagi kepengen bisa deh tinggal digoreng hangat-hangat. Cocok deh buat stok camilan di rumah.

Untuk ulasan kuliner inspiratif lainnya, yuk follow Kulinear (TCT)

Lainnya

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button