Resto

Resep mie setan instan pedas ala chef Devina Hermawan, mantap!

Menu sajian mie merupakan sajian andalan jika perut lapar tengah malam. Berbagai olahan dari mie juga sudah banyak sekali variasinya. Namun kali ini akan dibagikan resep mie setan pedas gurih khusus untuk kalian penyuka rasa pedas. Jadi jangan sampai terlewat ya resep mudah dari jebolan Masterchef, Devina Hermawan.

Mie setan pedas gurih

Mie setan. Foto: Instagram

Resep mie setan pedas gurih ini dibuat untuk 2 porsi, jika kalian hanya membuat 1 porsi atau lebih bisa disesuaikan saja bahannya ya, guys.

Bahan-bahan yang diperlukan:

  • 2 bungkus mie instan
  • 2 butir telur
  • 10 buah cabai rawit (sesuaikan tingkat kepedasan)
  • 2 batang daun bawang
  • 1 siung bawang putih
  • 2 sdm cabai bubuk
  • 2 sdt saus tiram
  • Penyedap rasa secukupnya
  • 3 sdm minyak

Langkah pembuatan:

  1. Panaskan air hingga mendidih, kemudian rebus mie instan dengan tingkat kematangan setengah matang.
  2. Masukkan telur sambil diaduk-aduk kemudian masak hingga matang dan buang sisa air rebusan.
  3. Panaskan 3 sdm minyak goreng, kemudian tumis hingga harum dan sedikit layu bawang putih, cabai rawit dan daun batang yang telah dicincang sebelumnya.
  4. Masukkan saus sambal, bumbu mie instan, cabai bubuk dan saus tiram lalu aduk hingga tercampur rata, nyalakan kompor dengan api kecil saja.
  5. Kemudian masukkan mie dan telur yang sudah direbus kemudian aduk hingga benar-benar tercampur rata dan masak hingga matang.
  6. Sajikan mie dengan taburan bawang goreng dan irisan daun bawang. Mie setan instan pedas gurih siap disantap.

Sangat mudah dan simpel bukan? Resep mie setan dari mie instan ini bisa jadi penolong ketika kalian lapar tengah malam. Dan buat kalian yang tidak suka dengan rasa pedas, kalian tetap bisa menikmatinya. Kalian bisa tinggalkan saja cabai rawit dan cabai bubuknya. Dijamin perut kenyang dan tidur pun nyenyak.

Selain sebagai penolong lapar di tengah malam, resep mie setan ini juga sangat cocok untuk dijadikan sajian untuk menemani kalian menonton tayangan favorit. Disarankan jangan hanya buat satu porsi saja, karena kalian akan ketagihan dengan rasa nikmatnya. Jangan lupa juga untuk berbagi atau makan dengan orang terkasih, ya. Dan selamat mencoba resep mie setan yang pedas gurih dan simpel ini. (CTH)

Lainnya

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button