Resep Mie Tek-Tek kuah ala rumahan lezat bikin nagih

- Senin, 28 Desember 2020 | 05:05 WIB
95568015_366993380908951_7157272949956443664_n
95568015_366993380908951_7157272949956443664_n


Apa itu Mie Tek-Tek Kuah???





Saat musim hujan seperti  ini, sering kali lidah kita menginginkan makanan yang hangat-hangat. Tetapi kalau di luar dalam keadaan hujan tidak mungkin kan kita keluar rumah hanya sekedar untuk beli bakso, mie ayam apalagi mie tek-tek kuah. Mau makan mie instan terus, terkadang kita juga merasa bosan. Mau tidak mau kita ya harus buat sendiri, bingung mau buat apa???





Resep Mie Tek-Tek





Ini nih resep mie tek-tek kuah ala rumahan yang cocok dengan musim dingin seperti ini. Bahannya mudah didapat dan yang paling penting, kita bisa makan sepuasnya. Yuk  simak resep dan cara membuat resep mie tek-tek yang enak dan nggak pake ribet berikut ini!!!    





Bahan-bahan yang di butuhkan





  • Sawi
  • Kol
  • Mie Kriting 2 kotak
  • Daun Bawang
  • Telur 2 butir
  • Kemiri 3 butir
  • Cabai Merah 3 buah
  • Cabai Rawit 5 buah
  • Bawang Merah 5 siung
  • Bawang Putih 2 siung
  • Garam secukupnya
  • Penyedap secukupnya
  • Saos
  • Kecap
  • Minyak Goreng
  • Lada
  • Air Putih
  • Bawang Goreng




Langkah – Langkah Pembuatan





  1. Pertama tama cuci semua bahan agar bahannya tetap bersih
  2. Lalu haluskan bawang merah, bawang putih, lada, cabai rawit, kemiri, dan garam sampai halus
  3. Selanjutnya potong – potong sayur kol dan sawi dengan ukuran sedang
  4. Iris cabai merah
  5. Nah, selanjutnya proses pembuatannya. Masukkan minyak goreng secukupnya ke dalam wajan sampai  panas
  6. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan tadi, sampai bumbunya harum dan matang
  7. Tumis juga cabai merah yang telah dipotong kecil-kecil sampai kering
  8. Kemudian masukkan 2 butir telur lalu di aduk -  aduk
  9. Masukkan juga kol dan sawi, kemudian aduk kembali sampai sayur bener- bener layu
  10. Setelah sayur terlihat layu, tambahkan air putih secukupnya dan tunggu sampai air mendidih 
  11. Lalu, masukkan mie keritingnya
  12. Setelah mie tercampur dan lunak, tambahkan penyedap, saus, dan kecap secukupnya kemudian diaduk – aduk sampai semua bahan merata dan tunggu sampai mie bener – bener matang
  13. Perlu diingat, karena mie tek-tek yang kita buat adalah mie rebus jadi, jangan sampai airnya mendidih sampai habis
  14. Kalau sudah dirasa mienya matang, kita koreksi rasanya. Semisal sudah pas,  kita matikan kompornya, dan mie siap disajikan ke dalam mangkok
  15. Potong kecil-kecil daun bawang,
  16. Kemudian berikan toping potongan daun bawang dan bawang goreng di atas mienya




Gimana mudah kan!. Rasanya dijamin enak, nggak kalah dengan abang-abang gerobak di luar sana. Selamat mencoba,  semoga hasilnya enak, yaa!





Pasti sekarang kalian udah tahu gimana cara membuatnya kan, untuk tahu lebih banyak resep lainnya, follow Hops.id





Baca juga Selain Enak, Mie Ayam Bebas Bahan Pengawet

Halaman:

Editor: Qiqi Nur Indah Sari - Kulinear.ID

Tags

Terkini

Lapek Bugis, Legitnya camilan lintas suku Indonesia

Senin, 4 Oktober 2021 | 23:19 WIB

Resep bandeng Pucung khas Bekasi yang seru dicoba

Kamis, 30 September 2021 | 17:00 WIB

Telur dadar bumbu kare yang cocok untuk anak kos

Kamis, 30 September 2021 | 17:00 WIB

Tempe terik campur tahu dan ayam yang menggoda selera

Rabu, 29 September 2021 | 15:41 WIB

Mie goreng seafood dan tambahan frozen food

Rabu, 29 September 2021 | 11:53 WIB

Ayam masak paprika yang lezat dan gurih buat nambah terus

Selasa, 28 September 2021 | 21:45 WIB

Resep gulali yang sedang viral berkat Squid Game

Selasa, 28 September 2021 | 15:28 WIB

Cumi crispy cocol saus sambal madu jadi hidangan rebutan

Minggu, 26 September 2021 | 17:00 WIB
X