Bubur gurih kuah opor buat makan rame-rame makin happy

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 10:00 WIB
IMG_20210825_071007
IMG_20210825_071007


Enaknya makan apa, ya, buat sarapan pagi? Biasanya kalau bubur nggak ada yang bakal nolak, deh. Enggak anak-anak atau orang dewasa, laki atau wanita. Yakin semua ngefans dengan bubur. Apalagi bubur gurih buatan sendiri, yang disiram kuah opor ayam. Enak dan jelas menyehatkan!





Yang bikin gurihnya bubur ini nendang, adalah kuah opor yang menyertainya. Kebayang kan gimana lezatnya bubur gurih ini? Cocok buat sarapan keluarga sesudah kerja bakti di pagi hari Minggu.
Pasti seru, nih.





Bubur gurih ini bisa dicampur dengan berbagai topping. Biasanya, sih, digunakan cakwe, kedelai goreng, sampai irisan daun bawang dan seledri. Tapi kalau kamu mau menambahkan kacang goreng, irisan telur dadar, sampai bawang goreng. Oke aja.





Yuk langsung aja kita bahas bahan dan cara pembuatannya





Bahan bubur gurih kuah opor





  • 1 liter kaldu ayam 150 g beras, cuci, lalu ditiriskan.
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 1 sdt garam .
  • 2 buah cakwe goreng, iris tipis.
  • 4 sdm kedelai goreng.
  • 1 batang daun bawang, iris tipis.
  • 1 batang seledri, iris tipis




Bahan kuah opor





  • 2 sdm minyak goreng.
  • 1 tangkai serai, memarkan .
  • 4 lembar daun jeruk
  • 1/2 ekor ayam, potong jadi 2
  • 500 ml santan




Bumbu dihaluskan :

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Lapek Bugis, Legitnya camilan lintas suku Indonesia

Senin, 4 Oktober 2021 | 23:19 WIB

Resep bandeng Pucung khas Bekasi yang seru dicoba

Kamis, 30 September 2021 | 17:00 WIB

Telur dadar bumbu kare yang cocok untuk anak kos

Kamis, 30 September 2021 | 17:00 WIB

Tempe terik campur tahu dan ayam yang menggoda selera

Rabu, 29 September 2021 | 15:41 WIB

Mie goreng seafood dan tambahan frozen food

Rabu, 29 September 2021 | 11:53 WIB

Ayam masak paprika yang lezat dan gurih buat nambah terus

Selasa, 28 September 2021 | 21:45 WIB

Resep gulali yang sedang viral berkat Squid Game

Selasa, 28 September 2021 | 15:28 WIB

Cumi crispy cocol saus sambal madu jadi hidangan rebutan

Minggu, 26 September 2021 | 17:00 WIB

Resep wedang secang dengan campuran jahe merah

Minggu, 26 September 2021 | 16:11 WIB

Telur ceplok kecap pedas yang sederhana dan nikmat

Minggu, 26 September 2021 | 07:00 WIB

Corndog Mozarella camilan hits yang ada di drama korea

Jumat, 24 September 2021 | 12:00 WIB
X