Sisa kupasan sayur itu jangan dibuang, bisa diolah jadi makanan lezat dan menyehatkan, ini tips mengolahnya

- Jumat, 20 Januari 2023 | 14:14 WIB
Brokoli, foto: Pixabay
Brokoli, foto: Pixabay

Kulinear.ID - Kamu masak apa hari ini? Jika kamu adalah Gen Z atau Late Millenials yang biasanya masih baru mulai belajar memasak, sudah tahu masak apa biasanya yang mudah?

Bagi kamu yang tergolong kelompok tersebut, jangan bingung untuk pilihan menu masak apa hari ini. Sebab, kini menu masakan pun bisa dicari dan dipelajari di internet.

Masakan yang mudah biasanya adalah mie goreng ditambah toping sayur, atau nasi goreng dengan topping sayur. Itu, contoh kalau kamu bingung mau masak apa hari ini.

Baca Juga: 5 Jajanan hits khas Malang, wajib cicip saat liburan ke Jawa Timur

Kok, di daftar masakan tersebut ada sayur? Ya, pastinya. Salah satu sumber nutrisi, vitamin, kalsium, mineral, gizi, dan serat terbaik adalah sayur.

Maka dari itu, di setiap menu masakan yang kamu pelajari dari internet, jangan lupa untuk belajar mengolah olahan makanan dari bahan sayur.

Beberapa contohnya adalah tumis kangkung, tumis sawi, sayur bayam, dan sayur sop. Resep menu makanan tersebut cukup mudah dan gampang dibuat.

Baca Juga: Ditanya soal jajanan kampung favorit anaknya, ibu Livy Renata bingung disodori seblak dan cilor

Nah, tahukah kamu, ketika kamu mengolah bahan sayur, sisa-sisa kupasan sayur yang tidak sampai dimasak itu ternyata bisa diolah lagi?

Halaman:

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: Hops.ID

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penyebab bibir hitam dan cara atasinya

Sabtu, 24 Desember 2022 | 19:44 WIB

Lapek Bugis, Legitnya camilan lintas suku Indonesia

Senin, 4 Oktober 2021 | 23:19 WIB
X