Makanan khas Palembang di "Cawan Putih" yang lezat

- Rabu, 10 Februari 2021 | 10:00 WIB
IMG_20210210_085614
IMG_20210210_085614


Ketika mendengar kata pempek, ingatkah kamu dengan daerah asalnya, yaitu Palembang? Ya, saya dapat menemukannya di Jalan Sabang, Jakarta Pusat, yang terkenal dengan deretan kulinernya. Kamu dapat menemukan menu pempek, tekwan dan pindang ikan patin di sini, di resto yang dijuluki oleh pemiliknya “Cawan Putih”.
Saya biasa menikmatinya di sore atau malam hari sepulang kantor. Harganya tak terlalu mahal dan sebanding juga dengan rasanya. Makanan khas Palembang ini laris manis dan sudah dikenal banyak orang.






https://www.instagram.com/p/CFRnc8AnScl/?igshid=1h9mses6jm32l




Jalan Sabang Pusatnya Kuliner Jakarta Pusat





Tak sulit mencari resto Cawan Putih di jalan Sabang atau jalan haji Agus Salim. Untuk kamu yang baru mendarat di Jakarta dengan kereta api, turun di Stasiun Gambir, kamu bisa naik bajaj, Gojek, grab bahkan jalan kakipun memungkinkan karena hanya sekitar 1,7 km ke Cawan Putih ini. Letak resto Cawan Putih tak jauh dari lampu merah Kebun Sirih, terletak di samping kedai kopi Aceh Connection.





Jalan Sabang dari ujung ke ujung menyajikan berbagai macam makanan, dari makanan Padang, Palembang, Semarang, Makassar, Kudus, kamu dapat menemukannya di sini. Harga terjangkau untuk para pekerja di sekitarnya, mahasiswapun dapat memilih yang sesuai dengan isi dompetnya.





Pindang Ikan Patin dan Pempek Cawan Putih nan Menggoda









Empek-empek. Foto : Unsplash




Kalau saya ke sini, menu yang lebih sering saya pilih pempek atau pindang ikan patin. Menu pempek banyak jenisnya, antara lain kapal selam, adaan, kulit, lenjer yang disediakan dalam ukuran besar dan kecil.





Untuk mengganjal perut di malam hari, saya pilih pempek kapal selam dan kulit. Cukonya nikmat, tidak terlalu asam, tidak terlalu manis, dan tidak terlalu pedas. Pempeknya pun kekenyalannya pas, empuk dan kenyal.

Halaman:

Editor: Herdiana Prasetyaningrum - Kulinear.ID

Tags

Terkini

Kue lapis khas Indonesia yang patut menjadi kebanggaan

Rabu, 29 September 2021 | 13:08 WIB

Ayam masak cabai hijau yang cocok untuk makan ramai-ramai

Selasa, 28 September 2021 | 22:00 WIB

Soto Pekanbaru, Soto gurih berkelas hotel

Senin, 27 September 2021 | 17:09 WIB

Bubur Kampiun Khas Padang, yang punya makna mendalam

Senin, 27 September 2021 | 06:00 WIB
X