Makanan Meksiko yang unik dan menarik untuk dicoba

- Rabu, 30 Desember 2020 | 16:00 WIB
frank-alarcon-Oya1Kx9311k-unsplash
frank-alarcon-Oya1Kx9311k-unsplash


Memiliki kesempatan untuk bisa pergi ke Meksiko adalah anugerah. Ada banyak makanan khas yang berasal dari negara tersebut. Pastinya kamu harus memahami bahwa sebagian besar orang Meksiko suka dengan rasa pedas. Siapa tahu, ini bisa menjadi ide untuk membuka usaha ketika kamu sudah berada di Indonesia. Berikut beberapa jenis makanan Meksiko yang patut untuk dicoba.





Burritos





Makanan asal Meksiko yang menarik untuk dicoba ketika datang ke negaranya adalah Burritos. Sekilas memang makanan tersebut mirip dengan kebab. Perbedaan yang nyata antara Burritos dengan kebab adalah dilihat dari isinya. Burritos memiliki isi daging yang dipadukan dengan pasta kacang. Lalu Burritos tersebut dibungkus menggunakan roti tortilla.






https://www.instagram.com/p/CF7kyZ0Fnyr/
Burritos. Foto: Instagram




Makanan Meksiko Nachos





Jajanan khas Meksiko lainnya adalah Nachos. Pastinya makanan tersebut tidak akan jauh dari yang namanya jagung tortilla. Makanan tersebut terbuat dari keripik tortilla yang diguyur dengan salsa maupun saos keju. Untuk melengkapi cita rasanya, Nachos bisa juga ditambahkan dengan saus yang pedas. Isi dari nachos tidak harus melulu tortilla saja. Bisa juga terdapat berbagai macam isian lainnya, seperti daging, kacang, sayuran, saus keju, bubuk cabe, maupun lada.





Sisanya penjual bisa saja menambahi bagian topping dengan irisan keju maupun tambahan keripik. Setelah lengkap dalam memberikan sejumlah isian dan topping, barulah penjual memanaskannya sampai keju meleleh. Kamu bisa menjadikan makanan yang satu ini sebagai sekedar cemilan, atau menggunakannya sebagai makanan pembuka.





Makanan Meksiko Tacos





Makanan khas Meksiko yang lainnya adalah roti yang diisi dengan berbagai macam daging, sehingga mirip dengan kebab Turki. Tortila tersebut bisa terbuat dari tepung jagung maupun terigu. Kamu yang muslim perlu berhati-hati saat hendak membeli Tacos, karena bisa jadi isian di dalamnya berupa daging babi. Penting untuk bertanya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli suatu Tacos.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Kue lapis khas Indonesia yang patut menjadi kebanggaan

Rabu, 29 September 2021 | 13:08 WIB

Ayam masak cabai hijau yang cocok untuk makan ramai-ramai

Selasa, 28 September 2021 | 22:00 WIB

Soto Pekanbaru, Soto gurih berkelas hotel

Senin, 27 September 2021 | 17:09 WIB

Bubur Kampiun Khas Padang, yang punya makna mendalam

Senin, 27 September 2021 | 06:00 WIB

Peralatan masak yang cute bikin ketagihan ada di dapur

Sabtu, 25 September 2021 | 13:24 WIB

Restoran di Vietnam yang halal dan lezat disantap

Sabtu, 25 September 2021 | 11:05 WIB
X