Makanan hits solo yang wajib dicoba ketika mampir

- Senin, 2 Agustus 2021 | 17:00 WIB
gudeg
gudeg


Kota Solo terkenal dengan kulinernya yang sangat bermacam-macam. Tidak semua kuliner dijual dengan harga mahal, sehingga banyak yang bisa dicoba dan ramah kantong. Selain menawarkan menu yang lezat mereka juga seringkali menawarkan suasana yang menarik. Pengunjung jadi tidak merasa bosan dan banyak terhibur. Apa saja makanan hits Solo diantaranya:





Makanan hits Solo, Gudeg Margoyudan





Gudeg tidak hanya bisa kita temukan di Jogjakarta saja. Kita juga akan bisa menemukannya di Solo dan harganya murah meriah. Pilihan lauk yang ditawarkan juga banyak seperti cakar ayam, tahu, tempe, telur, dan lain-lain. Gudeg Margoyudan ini sudah buka mulai dini hari yaitu pukul 01.30. Gudegnya akan segera tutup ketika sudah habis atau sekitar pukul 05.3. Jika ingin mencicipi disarankan bangun pagi. Lumayan bisa sekalian olahraga pagi bukan. Kamu bisa memilih untuk membawa pulang gudeg. Cita rasa yang diberikan adalah manis dan gurih. Ceker ayamnya sendiri dimasak dalam waktu lama sehingga empuk.





-
Gudeg Margoyudan. Foto: Instagram




Sate Buntel





Makanan khas dari Solo lainnya adalah sate buntel. Sate buntel memiliki penyajian yang berbeda dibandingkan Sate Madura. Daging yang digunakan merupakan kambing dan dibuntal. Jika kamu memiliki kolesterol tinggi tidak disarankan untuk mencoba sate buntal. Selain sate buntel mereka juga menjual nasi goreng, sate, dan juga gulai. Tempat makan tersebut buka mulai pukul 10 pagi dan tutup saat jam 11 malam.





Makanan hits Solo, Serabi Notosuman





Kamu hanya ingin menikmati camilan khas Solo. Tidak ada niatan untuk makan besar, maka kamu bisa mencoba makan Serabi Notosuman. Serabi tersebut memiliki popularitas yang tinggi di Solo. Kuliner ini berbeda dibandingkan dengan serabi yang berasal dari Bandung. Proses penyajian tidak menggunakan kuah. Harganya juga sangat bersahabat dengan kantong yakni kamu hanya perlu mengeluarkan Rp 25.000 untuk membeli 10 buah serabi. Varian rasa juga tidak hanya satu, melainkan ada rasa original dan coklat.





Bale Padi Resto





Jika kamu menginginkan pergi ke tempat makan yang juga menyajikan pemandangan indah, maka kamu bisa coba datang ke Bale Padi Resto. Hasil tersebut terletak di tengah sawah, sehingga pengunjung akan bisa menikmati indahnya hamparan hijau dari sawah di sekeliling resto. Banyak sekali menu yang bisa kamu jajal seperti empal gepuk, oseng tempe, gulai kakap, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk minuman bisa memilih yang unik seperti kelapa muda bakar rempah. (TCT)

Halaman:

Editor: Herdiana Prasetyaningrum - Kulinear.ID

Tags

Terkini

Kue lapis khas Indonesia yang patut menjadi kebanggaan

Rabu, 29 September 2021 | 13:08 WIB

Ayam masak cabai hijau yang cocok untuk makan ramai-ramai

Selasa, 28 September 2021 | 22:00 WIB

Soto Pekanbaru, Soto gurih berkelas hotel

Senin, 27 September 2021 | 17:09 WIB

Bubur Kampiun Khas Padang, yang punya makna mendalam

Senin, 27 September 2021 | 06:00 WIB

Peralatan masak yang cute bikin ketagihan ada di dapur

Sabtu, 25 September 2021 | 13:24 WIB

Restoran di Vietnam yang halal dan lezat disantap

Sabtu, 25 September 2021 | 11:05 WIB
X