Rekomendasi Makanan Super Pedas di Indonesia

- Rabu, 11 Agustus 2021 | 10:00 WIB
baksorusukjoss_20210706_7
baksorusukjoss_20210706_7


Hai sobat pecinta pedas, udah nyobain makanan Super pedas di Indonesia belum, nihh? Pasti kurang seru dong petualangan pedasnya kalau belum nyobain. Aku mau rekomendasiin tempat wisata makanan terpedas di Indonesia, nihh... Buat kalian pecinta pedas wajib nyobain.





Sego kikil Solo Bu cilik





-
Sego Kikil, foto : Instagram




Warung kikil bu cilik berada di Jl. Dr. Setiabudi No.57, Manahan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Warung ini terkenal dengan nasi kikil nya yang pedas. Sudah banyak food vlogger terkenal yang nyobain nasi ini. Mulai dari mgdalenaf, Ria SW, bahkan Tanboykun pun pernah mampir dan nyobain makanan pedas ini. Agar bisa nyobain pedasnya sego kikil disini, pembeli harus datang sebelum jam makan siang. Karena di jam tersebut akan diramaikan pelanggan-pelanggannya bu cilik. Selain itu, warung ini juga akan tutup lebih awal dari warung lainnya karena di jam 14.00 bu cilik akan menutup warungnya karena makanan yang disediakan telah habis.





Ayam Penyet Sambel Ijo Bogor





-
Ayam penyet sambel ijo, foto : instagram




Kuliner Ayam penyet merupakan salah satu makanan ter-favorit para pecinta pedas. Bukan hanya untuk pecinta pedas, tidak sedikit mereka yang tidak terlalu suka pedas pun menikmatinya. Nah, ada ayam penyet sambel ijo ter-recomended nih. Tempatnya berada di Jalan Achmad Adnawijaya, Tegal Gundil, Bogor Utara, RT.07/RW.15, Bantarjati, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat. Namanya adalah Ayam Penyet sambel ijo pandawa 01. Disini buka mulai pukul 17.00 WIB.





Makanan super pedas asli Garut : Cipak Koceak





-
Cipak Koceak, foto : instagram




Kuliner Cipak Koceak adalah makanan khas Kota Garut. Makanan ini terkenal karena tingkat kepedasannya di atas rata-rata. Cipak koceak berasal dari adonan tepung kanji dan tepung terigu yang disajikan bersama bumbu-bumbu pedas sehingga menghasilkan kudapan terpedas. Cipak Koceak yang terkenal berada di Cipak Koceak MZD Cikamiri, Dekat Sekolah Qurotaayun Samarang Kota Garut. Level kepedasan makanan ini dari level 1 sampai dengan level 5. Satu level akan diberikan bumbu sambel sebanyak satu centong. Ukuran centongnya pun tidak tanggung-tanggung. Bumbu yang digunakan pun murni cabai tanpa ada bumbu pedas lainnya.





Makanan super pedas Bakso Kuah Merapi





-
bakso kuah merapi, foto : pinterest




Kalau mendengar namanya, makanan ini juga akan menjadi incaran pertama bagi kaum pecinta pedas. Kata “Merapi” yang diselipkan seperti bermakna super pedas yang akan membuat pembeli penasaran untuk mencoba. Bakso kuah merapi ini berada di Boyolali tepatnya di Karangjati, Kedunglengkong, Simo Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Ukuran bakso ini juga unik. Kalau pada umumnya bakso itu bulat-bulat kecil, bakso kuah merapi ini berukuran besar dengan berat kurang lebih sekitar satu setengah kilo. Wahh,, penasaran banget, kann?...

Halaman:

Editor: Naila Maulida Ibriza - Kulinear.ID

Tags

Terkini

Kue lapis khas Indonesia yang patut menjadi kebanggaan

Rabu, 29 September 2021 | 13:08 WIB

Ayam masak cabai hijau yang cocok untuk makan ramai-ramai

Selasa, 28 September 2021 | 22:00 WIB

Soto Pekanbaru, Soto gurih berkelas hotel

Senin, 27 September 2021 | 17:09 WIB

Bubur Kampiun Khas Padang, yang punya makna mendalam

Senin, 27 September 2021 | 06:00 WIB

Peralatan masak yang cute bikin ketagihan ada di dapur

Sabtu, 25 September 2021 | 13:24 WIB

Restoran di Vietnam yang halal dan lezat disantap

Sabtu, 25 September 2021 | 11:05 WIB
X