Street Foodan di Kota Kembang bikin menguras dompet

- Kamis, 12 Agustus 2021 | 06:00 WIB
Cireng bumbu rujak, Foto: Instagram
Cireng bumbu rujak, Foto: Instagram


Selain Orang-orangnya yang cantik jelita, Makanan di Kota Kembang ini juga bikin memikat hati. Ada berbagai makanan dari makanan ringan hingga berat yang disediakan di sepanjang jalan Kota Bandung. Itu sebabnya, Kota ini paling cocok menjadi destinasi para wisatawan kuliner. Lalu makanan apa sih, yang cocok dinikmati ketika mampir di kota ini? Simak yukk...





Seblak Sultan, makanan kota Kembang





-
seblak, foto : pinterest




Kuliner Seblak ini terkenal banget di Bandung. Letaknya di Jl. Sultan Agung No.10, Citarum, Bandung Wetan, Bandung, Jawa Barat. Buka mulai pukul 11 siang hingga pukul 6 sore. Isian seblak ini gak tanggung-tanggung lohh... dengan harga Cuma 18ribu-an, kalian udah bisa ngerasain lengkapnya isian seblak yang sebenernya.





Mie kocok Mang Dedeng





-
mie kocok, foto: pinterest




Kuliner Mie kocok mang dedeng sudah berdiri sejak tahun 1958. Isiannya terdiri dari taoge, daun bawang, kikil sapi, bawang goring, dan mie. Warung ini berlokasi di Jl. K.H Ahmad Dahlan No 67, Turangga, Lengkong, Bandung, Jawa Barat. Harga dari mie kocok ini sendiri masih dibilang terjangkau. Hanya butuh nyiapin uang 18-32rb aja, kalian dijamin kenyang dengan citarasa khas makanan mang dedeng satu ini.





Cireng cipaganti





-
cireng, foto : pinterest




Camilan Cireng cipaganti berlokasi di Jl. Cipaganti, No 143, Pasteur, Sukajadi, Bandung, Jawa Barat. Disini mulai buka pada jam makan siang yakni pukul 1 siang hingga pukul 9 malam. Varian rasa yang disediakan banyak. Ada cireng sambel kacang, cireng dengan isian keju, abon, kornet, cilok, dan masih ada varian rasa lainnya.





Kuliner Kota Kembang : Batagor Riri





-
Batagor, foto: pinterest




Warung ini mempunyai 2 menu special yang menjadikan kedua menu tersebut menjadi incaran pelanggan. Ada batagor kuah dan batagor kering. Batagor ini terbuat dari ikan, daging ayam, tepung, yang dicampur dengan bumbu-bumbu khas lainnya. Batagor ini berada di Jl. Burangrang No 41, Malabar, Lengkong, Bandung, Jawa Barat. Harganya sangat terjangkau. Hanya 8-15 ribu, pelanggan bisa menikmatai renyahnya batagor yang memberikan sensasi berbeda di mulut.

Halaman:

Editor: Naila Maulida Ibriza - Kulinear.ID

Tags

Terkini

Kue lapis khas Indonesia yang patut menjadi kebanggaan

Rabu, 29 September 2021 | 13:08 WIB

Ayam masak cabai hijau yang cocok untuk makan ramai-ramai

Selasa, 28 September 2021 | 22:00 WIB

Soto Pekanbaru, Soto gurih berkelas hotel

Senin, 27 September 2021 | 17:09 WIB

Bubur Kampiun Khas Padang, yang punya makna mendalam

Senin, 27 September 2021 | 06:00 WIB

Terpopuler

X