Cobain Sayap Ayam Madu Milik Pilot yuk..

- Sabtu, 14 Agustus 2021 | 08:00 WIB
IMG_20210814_070845
IMG_20210814_070845


David Sapulete namanya. Seorang pilot yang membuat usaha kuliner di Bintaro. Tak hanya di Bintaro. Usahanya ini sudah mempunyai cabang di empat tempat, yakni di Pasar Lama Tangerang, Pontianak, Batam, dan di Bintaro ini. Ia membuat usaha ini karena ketika Training di Malaysia, ia menyukai citarasa makanan khas Negara tersebut, dan berkeinginan membawanya ke Indonesia. Penataan dari kuliner ini sangat mirip sekali dengan cara tokoh Mael berdagang di serial kartun Upin dan Ipin. Dengan sentuhan warna merah yang dominan, kepak madu ini sangat menggoda. Makanan yang tersedia tidak hanya Sayap Ayam Madu, ada juga ayam percik Kelantan.





Ayam percik Kelantan adalah ayam bagian paha yang dilumuri dengan bumbu yang mirip dengan bumbu rendang. Bedanya, bumbu ini terasa lebih manis. Penyajiannya pun unik. Jika biasanya disajikan menggunakan nasi putih biasa, disini memillih untuk menggunakan nasi Hainan.





Bisnis Kepak Madu Ma’el  milik David ini terbilang sukses dalam waktu yang terlampau dekat. Sehari dalam satu outlet saja biasa menghabiskan 300-500 ayam. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau. Dengan porsi sebesar itu, hanya diberi harga sebesar 12ribu aja.





-
kepak ayam madu, foto : pinterest




Cara Pengolahan Sayap Ayam Madu





Yang membuat kudapan ini menjadi incaran para foodies adalah proses pengolahannya yang handal. Sebelum di panggang, Sayap ayam madu dimarinasi terlebih dahulu dengan berbagai macam bumbu. Kemudian, di tusukkan ke besi panjang dan dipanggang di atas bara api panas.





Kalau penasaran dan ingin mencicipi kudapan ini, kalian bisa mengunjunginya pas sore hari hingga malam hari. Tempatnya berada di Jalan Taman Bintaro Barat, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Jam operasionalnya mulai pukul 4 sore hingga pukul 9 malam. Untuk warga tangerang juga bisa mencicipi ayam kepak madu ma’el ini di Depan Sate H. Ishak, Jl. Kisamaun No.01, RT.001/RW.05, Pasar Lama, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten. Jangan lupa datengnya cepet ya, kalau tidak kalian akan menunggu berjam-jam untuk mengantre dan merasakan nikmatnya surge dunia disini. Kemudian untuk warga Pontianak bisa dating ke alamat Agung 1, Gg. Purnama Dalam, Parit Tokaya, Kec. Pontianak Sel., Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Namun, jam operasionalnya mungkin ada perbedaan, jadi sering-sering cari info mengenai jam buka warung Ayam Kepak Ma’el nya yaa.

Halaman:

Editor: Naila Maulida Ibriza - Kulinear.ID

Tags

Terkini

Kue lapis khas Indonesia yang patut menjadi kebanggaan

Rabu, 29 September 2021 | 13:08 WIB

Ayam masak cabai hijau yang cocok untuk makan ramai-ramai

Selasa, 28 September 2021 | 22:00 WIB

Soto Pekanbaru, Soto gurih berkelas hotel

Senin, 27 September 2021 | 17:09 WIB

Bubur Kampiun Khas Padang, yang punya makna mendalam

Senin, 27 September 2021 | 06:00 WIB

Peralatan masak yang cute bikin ketagihan ada di dapur

Sabtu, 25 September 2021 | 13:24 WIB

Restoran di Vietnam yang halal dan lezat disantap

Sabtu, 25 September 2021 | 11:05 WIB
X