Soto babat dengan review terbaik di sepanjang pulau Jawa

- Jumat, 13 Agustus 2021 | 21:00 WIB
235932440_4312771025458077_3872422657216369643_n
235932440_4312771025458077_3872422657216369643_n


Soto merupakan makanan khas Indonesia yang punya banyak ciri khas di setiap daerah. Salah satu isi yang sering digunakan berupa babat. Kuliner ini memiliki banyak penggemar, sehingga banyak restoran yang menjual menu utama berupa kuliner ini. Kamu yang memiliki hobi wisata kuliner perlu mencoba sejumlah soto babat yang ada di tempat makan berikut.





Warung Bu Mulyono





Warung yang satu ini berada di kawasan Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Warung makan ini buka mulai dari jam 6.30 pagi sampai dengan jam 2 siang saja. Sebagian besar pengunjung merasa sangat puas mengkonsumsi kuliner yang ada di warung makan tersebut. Bagian kuahnya dibuat kental dan memiliki rempah-rempah yang sangat terasa. Cocok sekali digunakan sebagai menu sarapan karena rasanya yang fresh. Sedangkan review dari konsumen lainnya membenarkan bahwa kuliner yang satu ini merupakan legendaris di Bantul. Banyak wisatawan yang juga tidak ingin melewatkan kesempatan mencicipi makanan di Warung Soto Babat Bu Mulyono.





-
Soto babat. Foto: Instagram




Soto Babat Nikmat Sari





Warung makan yang satu ini buka dari jam 6.30 pagi sampai dengan jam 9 malam. Soto Babat Nikmat Sari terletak di Sukoharjo Jawa tengah. Selain menyediakan menu soto yang nikmat, bisa bersantai di sana karena punya tempat yang nyaman. Tempatnya yang luas membuatnya cocok digunakan untuk acara keluarga besar. Bisa dijadikan tempat untuk merayakan hari spesial bersama keluarga. Kamu juga tidak perlu takut kantong jebol, karena harganya sangat bersahabat dengan mahasiswa sekalipun. Pastinya rasa kuliner ini gurih dan memiliki babat yang empuk, sehingga tidak perlu repot-repot setiap kali makan babat. Tempat yang satu ini sering ramai pengunjung dan terkadang harus mengantri jika ingin menikmatinya.





Soto Daging Babat Cak Lan





Tempat makan yang satu ini berada di kawasan Sidoarjo. Tempat makannya buka mulai pukul 7 pagi sampai dengan 7 malam. Konsumen seringkali memberikan review jika fotonya mantap dan penjualnya ramah. Konsumen juga banyak mengatakan bahwa harganya juga bersahabat, sehingga cocok dipakai untuk wisata kuliner bagi yang duitnya ngepres. Enggak cuma itu kursinya juga sedikit berbeda alias lebih banyak daripada tempat lain yang menjual kuliner ini pada umumnya. Sayangnya tempat tersebut tergolong sempit, sehingga kurang cocok dipakai untuk berkumpul bersama keluarga besar. Bagi kamu yang memiliki kesempatan untuk datang ke Sidoarjo, usahakan tidak melewatkan kesempatan mencicipi Soto Daging Babat Cak Lan.


Editor: Administrator

Tags

Terkini

X