Kue toso Purbalingga, oleh-oleh manis dengan isian kacang dan cokelat

- Jumat, 20 Agustus 2021 | 20:00 WIB
desiestapp_20210820_4
desiestapp_20210820_4


Sahabat kulinear, setelah kita incipi makanan yang berat-berat, saatnya kita cobain camilannya. Saat mampir ke kota Purbalingga Jawa tengah, jangan lupa bawa oleh-oleh khasnya yaitu kue toso. kue toso Purbalingga ini terbuat dari tepung beras, umumnya isiannya adalah kacang hijau dan campuran gula merah.





Kue toso Purbalingga





Kue Toso Purbalingga sebenarnya sudah ada sejak dahulu, bagi masyarakat Purbalingga kue ini sering dijadikan sajian saat ada acara keluarga.
Jangan khawatir walaupun kue yang dijadikan sebagai oleh-oleh, tapi kue ini nggak ketinggalan jaman.





Aneka varian rasa bisa kalian dapatkan pada kue toso misalnya cokelat, keju, kacang, dan lain sebagainya. tak perlu takut basi saat diperjalanan karena kue ini bisa tahan lama. Kalian akan dengan mudah menemukan kue ini di pusat oleh-oleh khas Purbalingga.





-
kue toso. foto: Instagram





Bagi sebagian orang bilang kalau kue ini rasanya mirip dengan lumpia khas Banyumas yaitu legit, manis dan gurih. Bedanya, kue toso ini bentuknya besar dan lebih padat. Kenikmatan pada kue Troso Purbalingga ada pada tekstur luarnya yang crunchy tapi dalamnya lembut, katanya mirip saat makan pastry hehe.






Sahabat kulinear, untuk membuat kue toso lumayan rumit. Kalau gitu kita cari tahu yuk gimana buat kue unik ini. Oh iya, resep yang digunakan untuk membuat kue toso sudah ada sejak dulu alias resep turun temurun.

Halaman:

Editor: Putri Dea Nabil Latifah - Kulinear.ID

Tags

Terkini

Kue lapis khas Indonesia yang patut menjadi kebanggaan

Rabu, 29 September 2021 | 13:08 WIB

Ayam masak cabai hijau yang cocok untuk makan ramai-ramai

Selasa, 28 September 2021 | 22:00 WIB

Soto Pekanbaru, Soto gurih berkelas hotel

Senin, 27 September 2021 | 17:09 WIB

Bubur Kampiun Khas Padang, yang punya makna mendalam

Senin, 27 September 2021 | 06:00 WIB
X