Mantan Supir Truk Jualan Mie Ayam Porsi Meleduk

- Sabtu, 28 Agustus 2021 | 08:00 WIB
IMG_20210828_064141
IMG_20210828_064141


Kulineran kali ini berada di daerah BSD tepatnya di Jl. Hanjuang Raya, Rawa Buntu. Yang mana di sini ada penjual mie ayam yang porsinya sangat jumbo. Disini tidak ada patokan jam buka, karena ayam yang diolah langsung diambil dari pasar BSD, jadi kalau sudah matang baru buka warung. Sayangnya, sejak adanya PPKM darurat, penjualan mie ayam ini menurun drastis hingga mencapai separuh lebih dari penjualan normal. Awalnya, disini terjual hingga 250 gulung mie. Namun, sekarang 150 gulung saja masih ada. Harga Mie ayam yang dibanderol disini cuma 120 ribu per porsi dengan porsi yang meleduk.





Dinamain meleduk karena dulunya yang menciptakan nama tersebut dari anak-anak sekolah. Soalnya, pas dimakan terasa kenyang dan mie nya juga enak rasanya. Warung ini mulai buka dari tahun 2005 hingga sekarang. Awalnya, penjual mie ayam ini menjualkan dagangannya keliling menggunakan gerobak, namun mendapat tegur dengan satpol pp, hingga akhirnya membuka warung sendiri di rumah. Sebelum memutuskan menjual mie ayam di rumah, penjual mie ayam ini sempat kembali ke profesi awalnya yaitu sebagai supir truk.





-
Mie ayam, Foto: Pinterest




Mie ayam ini disajikan dengan porsi jumbo. Mangkuk yang digunakan pun terbilang besar. Satu mangkuk itu dipenuhi dengan mie yang diberi taburan ayam diatasnya, layaknya mie ayam biasanya. Tekstur mie ayamnya lumayan tebel, karena homemade. Selain itu, pembuatan mienya ini menggunakan telur bebek, di mana akan membuat tekstur mienya lebih kenyal. Untuk topping ayamnya full daging, mungkin hanya beberapa terdapat tulang rangu. Disini juga menyajikan hidangannya. Bersama dengan pangsit rebus. Bayangkan, harga seekonomis itu diberi porsi yang sangat jumbo serta topping yang melimpah.





Asal-muasal Mie Ayam Meleduk





Dulunya, penjual mie ayam ini adalah seorang supir truk. Mendapat resep mie ayam super lezat ini karena, sebelum menjadi supir truk, penjual mie ayam ini pernah bekerja di restoran mie china, yang letaknya di jatinegara. Dan sekarang, memutuskan untuk menjual mie ayam sendiri dengan berbekal ilmu yang diperoleh dari pekerjaan lamanya. Uniknya lagi, disini menyediakan challenge bagi setiap pelanggannya. Bagi yang bisa ngabisin mie ayam meleduk ini dengan porsi yang banyak, penjual mie ayam ini tidak akan menagih makanannya alias gratis. Namun, jika masih dibawah 4 porsi, wajib membayar. Rekor yang dicapai selama ini, pernah ada yang menghabiskan sebanyak 6 porsi mie ayam dalam satu waktu. Wah, keren ya. Gimana nih? Mau nyobain challengenya, biar dapat gratisan gak? Kalau mau, langsung melipir ke tempatnya yuk…





Untuk ulasan kuliner inspiratif lainnya, yuk follow Kulinear (TCT)

Halaman:

Editor: Naila Maulida Ibriza - Kulinear.ID

Tags

Terkini

Kue lapis khas Indonesia yang patut menjadi kebanggaan

Rabu, 29 September 2021 | 13:08 WIB

Ayam masak cabai hijau yang cocok untuk makan ramai-ramai

Selasa, 28 September 2021 | 22:00 WIB

Soto Pekanbaru, Soto gurih berkelas hotel

Senin, 27 September 2021 | 17:09 WIB

Bubur Kampiun Khas Padang, yang punya makna mendalam

Senin, 27 September 2021 | 06:00 WIB

Peralatan masak yang cute bikin ketagihan ada di dapur

Sabtu, 25 September 2021 | 13:24 WIB

Restoran di Vietnam yang halal dan lezat disantap

Sabtu, 25 September 2021 | 11:05 WIB
X