Mie Ayam Gondangdia

- Kamis, 2 September 2021 | 11:00 WIB
mie ayam
mie ayam


Restoran Bakmi Gondangdia merupakan salah satu tempat makan legendaris yang hingga kini masih bertahan sejak 1968. Sesuai namanya, Mie Ayam Gondangdia terletak di daerah Gondangdia, tepatnya di Jalan RP Soeroso Nomor 36. Mie Ayam Gondangdia ada dua lokasi dengan nama serupa, salah satunya berada di Cikini IV.





Usut punya usut, ternyata Mie Ayam Legendaris ini sempat dilahap si jago merah pada tahun 2014 dan harus direnovasi. Sambil menunggu renovasi, mereka pindah ke Cikini IV. Usai renovasi, mereka kembali ke lokasi awal pada November 2018.





Sejarah Mie Ayam Gondangdia





Mie Ayam Gondangdia didirikan oleh Toe Wah Seng pada 1968. Saat ini usaha mie ayam itu dikelola oleh generasi ketiga sang pendiri, yaitu Rino Chandika. Menu andalan kedai ini tentu saja mie ayamnya yang terkenal. Terbuat dari mie buatan rumah dengan cita rasa yang gurih dan bertekstur kenyal. Mie yang tersedia biasa dinikmati dengan daging ayam, daun sawi, bakso, pangsit rebus dan kuah kaldu.





Semenjak berdiri hingga saat ini, tak banyak yang berubah dari kedai mie itu. Hanya penambahan ruang ber-AC dengan kapasitas kurang lebih 36 orang untuk menampung para pengunjung yang menyerbu ke sana setiap jam makan setiap hari.





Berdiri sejak tahun 1968, Mie Ayam Gondangdia ini memang patut disebut sebagai bakmi legendaris di Jakarta. Ketika foodies ke sini, pengunjung yang datang kebanyakan sudah paruh baya, baik yang menyantap mi sendirian maupun bersama anak dan cucunya.

Halaman:

Editor: Naila Maulida Ibriza - Kulinear.ID

Tags

Terkini

Kue lapis khas Indonesia yang patut menjadi kebanggaan

Rabu, 29 September 2021 | 13:08 WIB

Ayam masak cabai hijau yang cocok untuk makan ramai-ramai

Selasa, 28 September 2021 | 22:00 WIB

Soto Pekanbaru, Soto gurih berkelas hotel

Senin, 27 September 2021 | 17:09 WIB

Bubur Kampiun Khas Padang, yang punya makna mendalam

Senin, 27 September 2021 | 06:00 WIB
X