Wisata kuliner Medan yang laksana surga bagi pecinta makanan

- Sabtu, 4 September 2021 | 21:00 WIB
Soto Medan foto: Istimewa
Soto Medan foto: Istimewa


Medan merupakan salah satu kota terbesar dengan beragam kulinernya. Banyak sekali pilihan kuliner yang disediakan di kota ini. Hidangan yang disajikan juga bukan kaleng-kaleng. Bahkan bakal bikin ketagihan buat dicoba. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa tempat makan di kota Medan, jadi wajib banget buat jadi tempat destinasi wisata kuliner Medan buat para wisatawan ataupun hanya mampir





Wisata kuliner Medan, Durian Ucok





-
durian ucok, foto: instagram




Kedai Durian Ucok ini adalah tempat penjualan buah Durian yang menjadi banyak sekali incaran para pemburu kuliner, kedai ini buka pada malam hari. Kedai Durian Ucok ini tidak pernah terlihat sepi dan tidak perlu khawatir akan kehabisan stok, karena si abangnya mendapatkan buah durian ini dari berbagai daerah penghasil durian. Jadi, buat para foodies, yang ingin mencoba, gausah takut kehabisan stok.
Uniknya dari Kedai Durian Ucok ini, si pemilik kedai, Bang Zainal Abidin memperbolehkan para foodies untuk menukar durian dengan durian yang baru apabila merasa durian itu rasanya kurang enak. Terjamin banget kan, kalau Bang ucok ini memiliki kualitas Durian yang premium. Untuk para foodies yang ingin menikmati durian disini, bisa langsung datang ke Jalan, K.H. Wahid Hasyim No. 68, Babura, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara. Jangan lupa mampir yaa...





Mie Sop Methodist





-
Mmie sop methodist, foto: instagram




Mie Sop Methodist ini berada di samping kampus Methodist Indonesia. seporsi mie sop ini disajikan lengkap dengan berbagai lauk pauk, yaitu terdiri dari bihun, mie kuning, bola daging, kwetiau, jeroan dan juga kecambah.





Menariknya dari mie sop ini adalah aroma dari kaldunya yang akan kaya rempah-rempah, sehingga bikin perut berbunyi. Mie sop ini dibuat dengan rempah-rempah khusus yang resepnya tidak berubah sejak berdiri. Mie sop ini berada di Jl. Hang Tuah No.17, Madras Hulu, Kec. Medan Polonia, Kota Medan.





Soto Kesawan





-
soto kesawan, foto: instagram




Kurang sah gak sih, kalau lagi dateng ke Medan belum mampir ke kedai soto yang sudah berdiri sejak beberapa generasi. Rasanya juga masih sama loh. Rempah-rempah khas yang ditambahkan bikin kita tergila-gila dengan rasanya. dan terntunya bikin ketagihan banget.

Halaman:

Editor: Naila Maulida Ibriza - Kulinear.ID

Tags

Terkini

Kue lapis khas Indonesia yang patut menjadi kebanggaan

Rabu, 29 September 2021 | 13:08 WIB

Ayam masak cabai hijau yang cocok untuk makan ramai-ramai

Selasa, 28 September 2021 | 22:00 WIB

Soto Pekanbaru, Soto gurih berkelas hotel

Senin, 27 September 2021 | 17:09 WIB

Bubur Kampiun Khas Padang, yang punya makna mendalam

Senin, 27 September 2021 | 06:00 WIB

Peralatan masak yang cute bikin ketagihan ada di dapur

Sabtu, 25 September 2021 | 13:24 WIB

Restoran di Vietnam yang halal dan lezat disantap

Sabtu, 25 September 2021 | 11:05 WIB
X