Mie Gacoan, Makanan Unik Tapi Ekonomis

- Minggu, 5 September 2021 | 06:00 WIB
mie gacoan
mie gacoan


Siapa sih yang gak kenal sama mie viral satu ini?  Apalagi bagi kamu yang pecinta mie. Pasti sudah gak asing dong, denger nama mie ini. Iya! Mie Gacoan yang unik.





Kuliner Mie Gacoan merupakan sebuah merk dari restoran Mie pedas yang menjadi anak perusahaan dari PT Pesta Pora Abadi. Mie gacoan ini berdiri sejak tahun 2016. Saat ini, Mie Gacoan sedang dalam tahap pertumbuhan agar menjadi merk terbesar secara nasional. Mie Gacoan ini berpusat di Kota Malang, Jawa Timur. Namun, sudah memiliki banyak cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Diantaranya; Solo, Surabaya, Yogyakarta, Jember, dan masih banyak lagi.





Menu di Mie Gacoan





-
Mie iblis, Foto: Pinterest




Dengan mengusung tema modern dengan harga yang terbilang affordable, membuat Mie Gacoan ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari setiap market. Selain itu, tentunya mendapatkan penghargaan besar dari masyarakat Indonesia. Dari satu porsi yang disajikan disini, hanya berkisar sepuluh ribu saja. Menu yang disediakan pun beragam. Dari menu utamanya yaitu mie pedas yang terdiri dari Mie Setan dan Mie Iblis. Hingga minuman yang bervariasi dan memiliki nama yang unik, yaitu Es Genderuwo, Es Sundel Bolong, Es Pocong, dan Es Tuyul. Selain itu, disini juga menyediakan menu-menu pendamping bagi pelanggan yang tidak ingin makan yang terlalu berat, diantaranya; pangsit goreng, udang rambutan, siomay, ceker, lumpia udang, dan udang keju. Menarik sekali kan buat dicoba.





Untuk porsi yang disajikan dilengkapi dengan dua buah pangsit dan taburan ayam cincang yang akan menambah rasa dari mienya menjadi lebih mantul alias mantap betul. Untuk rasa dari mie setan ini cenderung kedalam pedas asin dan sedikit manis. Namun, untuk mie iblis lebih cenderung ke pedas manis. Bagi foodies bisa pilih rasa sesuai dengan selera masing-masing. Untuk yang tidak terlalu suka pedas, bisa banget nih cobain Mie Angel yang rasanya cenderung gurih dan disajikan tanpa adanya cabai rawit, sehingga paling cocok untuk disantap para foodies yang tidak suka pedas.





Fasilitas di Resto ini





-
Mie gacoan, Foto: Pinterest




Mie gacoan ini paling cocok untuk menjadi tempat bersantap bagi pelajar maupun mahasiswa. Karena disini menyediakan berbagai macam fasilitas yang menunjang para pelajar untuk melakukan kerja kelompok, mengerjakan tugas, berdiskusi berat maupun ringan, bahkan cocok bagi aktivis yang ingin mengadakan rapat acara. Fasilitas yang disediakan berupa wifi, colokan listrik, musik-musik, dan tentunya tempat yang nyaman.

Halaman:

Editor: Naila Maulida Ibriza - Kulinear.ID

Tags

Terkini

Kue lapis khas Indonesia yang patut menjadi kebanggaan

Rabu, 29 September 2021 | 13:08 WIB

Ayam masak cabai hijau yang cocok untuk makan ramai-ramai

Selasa, 28 September 2021 | 22:00 WIB

Soto Pekanbaru, Soto gurih berkelas hotel

Senin, 27 September 2021 | 17:09 WIB

Bubur Kampiun Khas Padang, yang punya makna mendalam

Senin, 27 September 2021 | 06:00 WIB

Peralatan masak yang cute bikin ketagihan ada di dapur

Sabtu, 25 September 2021 | 13:24 WIB

Restoran di Vietnam yang halal dan lezat disantap

Sabtu, 25 September 2021 | 11:05 WIB
X