Bakso Iga Garut pedasnya bikin mulut dower parah

- Senin, 6 September 2021 | 16:54 WIB
baksoclubid_20210904_10
baksoclubid_20210904_10


Siang-siang gini, cocoknya makan yang berkuah pastinya. Salah satunya adalah Bakso. Bakso merupakan hidangan yang paling cocok di lidah orang Indonesia. Rasa daging yang digiling dan dibulatkan memiliki sensasi nikmat tersendiri bagi yang sedang menyantapnya. Apalagi dengan racikan bumbu dan sambel, pasti kenikmatannya jadi double-double. Bicara soal bakso, ada nih bakso viral yang sedang banyak dicari para kulineran. Yaitu Bakso Iga Garut.





Bakso ini berlokasi di Jl. Cimanuk, Sukagalih, Kec. Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Sajian dari bakso ini berbeda dengan bakso pada umumnya. Penjual memiliki inovasi baru untuk menjualkan bakso ini. Yaitu dengan memberi bentuk oval dan didalamnya terdapat potongan iga. Iga yang digunakan adalah iga sapi local. Adanya inovasi baru ini karena penjual ingin memberikan kesan baru bagi penikmat bakso agar tidak bosan melihat bentuk bakso yang itu-itu saja.





-
bakso iga garut, foto: instagram




Menu di warung tersebut





Di warung ini, memiliki banyak sekali pilihan bakso yang unik-unik, diantaranya ada bakso yang berisi keju mozzarella, hingga bakso hotplate. Kebanyakan yang ditawarkan disini adalah menu pedas. Tapi, kalian juga bisa request yang gak pedas kok. Tekstur baksonya lembut dan kenyal. Parahnya lagi, daging dari bakso ini mantap banget, tidak kebanyakan tepung, sehingga cita rasa daging dari bakso ini tidak hilang. Untuk bakso mozzarella-nya, keju didalamnya lumer dan melimpah banget. Adanya kombinasi keju didalam baksonya tidak memberikan kesan eneg saat dinikmati, melainkan menjadi kombinasi sempurna dengan rasa manis dari kecap dan pedas dari sambalnya. Bakso hotplatenya sendiri juga unik. Bakso tersebut disajikan Bersama mie goreng tentunya dengan level kepedasan yang tinggi tapi masih bisa dinikmati.





Harga Bakso Iga Garut





Untuk harga dari bakso ini bermacam. Seharga 74rb untuk satu porsi bakso galunggung, 44rb untuk bakso iga hotplate, 78rb untuk bakso balungan, 65rb untuk bakso anakan, 75rb untuk bakso dewegan, 68rb untuk bakso pizza, dan masih banyak pilihan bakso lainnya dengan harga yang menyesuaikan. Walaupun terbilang mahal, tapi porsi bakso ini lumayan besar, jadi wajar saja jika diberi harga yang lebih tinggi dibandingkan bakso lain. Kualitas bahannya pun sudah tidak perlu diragukan lagi, jadi untuk harga segitu masih bisa dibilang cocok dan wajar saja. So, tunggu apalagi nih foodies. Langsung cuss ke tempatnya dan Cobain bakso viral yang super lezat ini yuk. (Novi)


Editor: Naila Maulida Ibriza - Kulinear.ID

Terkini

Kue lapis khas Indonesia yang patut menjadi kebanggaan

Rabu, 29 September 2021 | 13:08 WIB

Ayam masak cabai hijau yang cocok untuk makan ramai-ramai

Selasa, 28 September 2021 | 22:00 WIB

Soto Pekanbaru, Soto gurih berkelas hotel

Senin, 27 September 2021 | 17:09 WIB

Bubur Kampiun Khas Padang, yang punya makna mendalam

Senin, 27 September 2021 | 06:00 WIB

Peralatan masak yang cute bikin ketagihan ada di dapur

Sabtu, 25 September 2021 | 13:24 WIB

Restoran di Vietnam yang halal dan lezat disantap

Sabtu, 25 September 2021 | 11:05 WIB
X