Rasa vanilla ditarik BPOM, Dita Soedarjo klaim bayi temannya malah diminta dokter makan banyak Haagen Dazs

- Jumat, 22 Juli 2022 | 15:52 WIB
Dita Soedarjo CEO Haagen Dazs. (Foto: Instagram @ditasoedarjo dan @haagendazs.id)
Dita Soedarjo CEO Haagen Dazs. (Foto: Instagram @ditasoedarjo dan @haagendazs.id)

Kulinear.IDBPOM resmi menarik sementara es krim Haagen Dazs vanilla karena kadar Etilen Oksida yang melebihi batas. Sebagai CEO Haagen Dazs, Dita Soedarjo buka suara.

Sebelumnya, laporan bahwa Haagen Dazs vanilla mengandung kadar Etilen Oksida atau EtO yang melebihi batas diterima oleh Indonesia Rapid Alert System for Food and Feed (INRASFF) pada tanggal 8 Juli 2022 lalu.

Sebagai informasi, EtO yang terkandung dalam Haagen Dazs vanilla adalah pestisida yang berfungsi sebagai fumigant.

Sebagai bentuk pertanggungjawaban, pihak Haagen Dazs menawarkan konsumen untuk menukarkan Haagen Dazs vanilla melalui gerai mereka.

Baca Juga: Tips bersihkan cobek agar tak dihuni serangga dan belatung, nomer satu direndam air panas

Hal itu juga disampaikan oleh Dita Soedarjo sebagai CEO melalui Instagram pribadinya, dikutip Jumat, 22 Juli 2022.  “Untuk yang beli vanilla dan its handpacked tetep bisa tuker yah ama another handpack flavor di cafe girls! Ga pake ribet utk tuker!”

Menepis adanya zat berbahaya dalam produk Haagen Dazs, mantan tunangan Denny Sumargo itu mengklaim jika teman-temannya yang sedang mengandung disarankan mengonsumsinya. Begitu juga anak bayi teman-temannya yang disarankan untuk mengonsumsi Haagen Dazs.

“Dan juga sering banget loh temen2 aku yang hamil dan bayinya kecil disuruh makan banyak @haagendazs.id ama doctornya dan ga boleh makan ice cream lain!,” tulis dia.

Alasannya, karena produk es krim tersebut merupakan sumber kalsium. Apalagi dibuat tanpa pewarna dan pengawet. “Good source of calcium too dan anak2 yang ada masalah kesehatan pun makanya @haagendazs.id only loh! Tanpa pewarna and pengawet! So many things to love about @haagendazs.id.”

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kue lapis khas Indonesia yang patut menjadi kebanggaan

Rabu, 29 September 2021 | 13:08 WIB

Ayam masak cabai hijau yang cocok untuk makan ramai-ramai

Selasa, 28 September 2021 | 22:00 WIB

Soto Pekanbaru, Soto gurih berkelas hotel

Senin, 27 September 2021 | 17:09 WIB

Bubur Kampiun Khas Padang, yang punya makna mendalam

Senin, 27 September 2021 | 06:00 WIB
X