Hari Makanan Panas dan Pedas Internasional diperingati setiap bulan apa? Perayaan uniknya ada tiap tahun lho

- Jumat, 20 Januari 2023 | 19:00 WIB
Cabe merah makanan pedas, foto: Pixabay
Cabe merah makanan pedas, foto: Pixabay

Kulinear.ID - Ternyata Hari Makanan Panas dan Pedas Internasional ada dan sering dirayakan setiap tahun lho. Tepatnya pada tanggal 16 Januari 2023.

Hari Makanan Panas dan Pedas Internasional termasuk hari yang unik, bagaimana tidak? Tanggal tersebut didapuk sebagai Hari Makanan Panas dan Pedas Internasional.

Hari Makanan Panas dan Pedas Internasional dirayakan sebagai bentuk ajang promosi hidangan pedas dari mulai gaya memasak hingga resep masing-masing negara dunia.

Baca Juga: Sisa kupasan sayur itu jangan dibuang, bisa diolah jadi makanan lezat dan menyehatkan, ini tips mengolahnya

Peringatan ini juga dijadikan moment untuk mencari lebih banyak seputar bahan bahan masakan seperti rempah-rempah yang tumbuh di berbagai belahan bumi.

Dilansir  dari laman nationaltoday.com, rempah-rempah telah dikonsumsi selama lebih dari 6000 tahun untuk menambah rasa pada hidangan dan punya banyak manfaat kesehatan.

Orang-orang Yunani kuno mengimpor rempah-rempah Timur seperti lada, cassia, kayu manis, jahe ke Mediterania karena berperan penting dalam ilmu kedokteran.

Baca Juga: Resep Tanghulu kuliner khas Tiongkok, buah alami lapis gula manis dan renyah, bikinnya nggak sampai 5 menit

Seiring berkembangnya zaman kegunaan lain dari rempah-rempah juga ditemukan yaitu campuran dalam produksi anggur, balsem, dan minyak beraroma.Beberapa rempah juga digunakan dalam pembuatan tapal dan plester penyembuhan.

Halaman:

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: Hops.ID

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X