Resto

Sahoun Purwokerto, resepnya turun temurun yang gurih wajib dicobain!

Sahabat kulinear, benar-benar super excited deh sama kuliner di Purwokerto. Nah, yang nggak boleh dilewati adalah sahoun Purwokerto pak kartim. Kota Purwokerto memang terkenal dengan kuliner nya yang enak dan unik-unik. Sahoun memiliki tekstur yang lembut dan kuahnya kaldunya gurih dan ringan. Dan satu lagi, ada sambal cabe yang merah membara.

sahoun purwokerto yang unik

foto: Instagram

Di Purwokerto ini memang banyak banget makanan unik yang wajib dikunjungi, kebanyakan kalian pasti belum tau kan sahoun ini kan, sahoun ini berbahan dasar tepung beras dengan Aci. Makanan ini sangat simpel banget yang hampir mirip dengan si Cong fan, Yaitu makanan sahoun yang direbus kemudian dikasih suwiran ayam, kuah dan saung bawang.

Jadi membuatnya begini nih, pertama dipotong dulu, setelah matang kemudian diberi suwiran ayam dan kuah, selanjutnya yang terakhir daun bawang. Ada beberapa topping yaitu gorengan bisa di ambil sendiri di meja.

memiliki banyak cabang

Sahoun ternyata sudah memiliki banyak sekali cabang di purwokerto, tapi tidak mengurangi rasa yang ada disini. 1 porsi sahoun untuk komplit di budget seharga 11.000 dan kalau dengan suwiran ayam seharga 15.000.

hidangan ini memiliki tekstur yang sangat lembut dimulut dan cocok sekali buat sarapan, dan tidak lupa ditambah lagi dengan suwiran ayam yang sangat gurih dan lembut yang direbus dengan kaldu jadi tidak heran kalau sahoun ini banyak diminati oleh para pecinta kuliner. Selain itu sahoun juga bisa dinikmati dengan beberapa toping.

Sahoun Purwokerto sudah berdiri sejak turun temurun, sehingga resep yang dibuat sangat khas sekali, selain suwiran ayam, sahoun ini juga ada Menu yaitu tulang ayam yang tidak kalah lembut karena menggunakan ayam kampung yang direbus lama. Makanya buat kalian pecinta kuliner wajib banget mencoba makanan satu ini.

Kalau mager keluar, kalian bisa banget nih mencobanya sendiri dirumah, karena bahan dasarnya yang sangat mudah dicari yaitu hanya tepung beras dan Aci saja loh. selain itu, kalian juga bisa menambahkan campuran tepung terigu, minyak serta bumbunya yaitu bawang putih, daun bawang, merica, dan garam.

Umumnya pelengkap untuk hidangan ini adalah sambal cabai rawit merah. Buat kalian yang suka pedas, boleh banget cobain ini. Pokoknya rasanya endul sangat cocok buat acara ngumpul sama temen-temen atau keluarga. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. (TCT)

Lainnya

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button