Traktir

Selat Solo perpaduan kuliner Jawa Eropa yang menggugah selera

Kuliner lezat selat

Kuliner Selat Solo merupakan kuliner dengan hidangan perpaduan antara Jawa dan Eropa yang bahan utamanya terdiri dari daging sapi yang direbus dengan kuah sedikit encer dengan bumbu khas ada bawang putih, kecap manis, cuka, serta dengan tambahan pala dan juga merica. Selain dengan bahan utama yaitu daging sapi kuliner ini juga disajikan dengan sayuran sebagai pelengkap dalam kuliner ini. Sayuran itu berupa buncis, wortel, kol, selada, tomat, brokoli, mentimun, dan lainnya. Selain dengan daging dan juga sayuran kuliner ini juga dihidangkan dengan telur rebus yang sudah dikecapi dan terakhir disiram dengan kuah khas dari Selat Solo ditambah dengan sedikit mayones lalu dihidangkan.

Siapa sih yang tidak mengenal kuliner satu ini

Untuk saat ini sangat mudah dalam menemukan kuliner satu ini, karena kuliner satu ini sudah banyak yang menjual di berbagai daerah. Sehingga banyak orang yang mengenal dan menyukai kuliner berkuah satu ini. Jadi mustahil rasanya jika masyarakat tidak mengenal dan belum mencicipi selat Solo. Kuliner satu ini sangat pas dihidangkan saat masih hangat. Selain dengan kuahnya yang segar, daging sapi yang disajikan juga masih dalam keadaan empuk. Jika sudah dingin maka lemak pada daging sapi akan timbul pada kuahnya. Kuliner berkuah satu ini merupakan hidangan dengan menu utama atau dinikmati sebagai makanan pembuka. Selat Solo ini juga dikenal masyarakat Jawa dengan sebutan bistik Jawa karena pencampuran dari daging sapi dan juga sayurannya kemudian disiram dengan kuah khas dari kuliner ini.

Harga selat Solo

selat solo.foto:instagram

Untuk bisa menikmati kuliner sehat nan berkuah segar satu ini, kita tidak perlu mengeluarkan kocek terlalu mahal. Akan tetapi variasi harga dari masing-masing tempat penjualan selat bisa berbeda. Ini karena sajian dalam kuliner juga berbeda, dan daging yang digunakan juga dengan kualitas yang berbeda.

Selat solo ini di jual dengan harga kisaran lima belas ribu hingga tiga puluh lima ribu rupiah (15k – 35k) saja. Gimana sangat aman di kantong, bukan? Dengan harga segitu, kita sudah bisa menikmati daging dan sayuran segar serta kenikmatan rasa yang pas dengan lidah kita…..

Untuk kamu yang mau tahu info lainnya bisa follow hops.id (TCT)

Lainnya

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button