RestoTraktir

Tempat makan Malang yang menawarkan menu sajian super lezat

Memiliki kesempatan pergi ke Malang adalah sebuah anugerah. Kamu perlu memanfaatkan kesempatan tersebut sebaik mungkin. Selain kesempatan berkunjung ke berbagai tempat wisata, alangkah baiknya kamu juga mencoba untuk mencicipi hidangan yang ada di tempat makan Malang yang terkenal. Kamu akan bisa merasakan sensasi makan yang berbeda dari biasanya. Ini bisa meningkatkan mood dalam menjalankan kegiatan keesokan harinya.

Ayam Panggang Pak No

Masyarakat Malang juga gemar makan ayam. Olahan ayam yang terkenal lezat ada dalam daftar menu Ayam Panggang Pak No. Ayam panggangnya dimasak secara khusus menggunakan tungku arang. Bumbu yang dipakai berupa bumbu rujak, dan bumbu inilah yang membuat masakan olahan menjadi lezat. Selain bumbu rujaknya, tepat di bagian atas ayam yang disajikan akan diberikan taburan bawang goreng.

Ayam Panggang Pak No. Foto: Instagram

Tempat makan Malang, Sate Gebuk

Gebuk dalam bahasa Jawa berarti dipukul. Jadi sate gebuk adalah sate yang dipukul-pukul supaya melembutkan dagingnya dan memudahkan rempah-rempah meresap ke dalam. Sate gebug ini sudah lama menjadi ikon masakan yang ada di Malang sejak 1920. Memang sebelum dimasak, daging sapi yang digunakan akan digebuk baru direndam dalam bumbu rempah-rempah selama 2 hari. Kemudian sate akan ditusuk dan dibakar sambil diolesi bumbu lagi. Sate ini paling mantap kalau dimakan bersama nasi, sop, ataupun rawon.

Sate gebuk. Foto: Instagram

Rumah Makan Kairo

Nama tempat makannya sangat unik ya, karena menyematkan nama Kairo. Ternyata nama tersebut tidak hanya untuk menarik pelanggan, melainkan makanan menu yang disajikan memang berasal dari Timur Tengah. Di sini sebagian besar makanannya terbuat dari daging. Jadi kamu harus siap-siap makan buah yang banyak setelah menyantap dagingnya. Pengolahan dari menu dagingnya juga mayoritas dibakar di atas arang.

Mie Gadjah Mada sebagai tempat makan Malang terkenal

Kalau kamu suka makan mie ayam, kamu perlu coba makan di Mie Gadjah Mada ini. Tempat ini sudah dikenal sebagai tempat yang legendaris untuk mie ayam Malang. Hal yang membedakan mie ayam ini dengan lainnya adalah keberadaan topping -nya. Di bagian topping-nya terdapat jamur. Sedangkan topping secara keseluruhan adalah brambang goreng, daun bawang, jamur, dan bakso.

Hok Lay

Depot makan yang juga terkenal ada di Malang adalah Hok Lay. Tempat makan yang satu ini memang namanya berasal dari Tionghoa dan sudah bertahan lebih dari 70 tahun. Jadi resep yang dipakai untuk membuat menunya dilakukan secara turun-temurun. Ada 3 menu populer yang bisa dipesan pembeli, seperti lumpia khas isi ayam dan rebung, Cwiemie, dan juga minuman Fosco.

Untuk ide kuliner inspiratif lainnya, silahkan follow Kulinear (TCT)

Lainnya

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button