Traktir

Tips jitu agar tak terkecoh gambar saat berburu kuliner via online

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 masih berlangsung. Hal itu membuat banyak orang tetap berada di rumah. Begitu juga dengan aktivitas belanja dan wisata kuliner.

Bisa dibilang segala hal jika memungkinkan dilakukan secara online. Bagi kamu para pecinta kuliner, tak ada yang tidak mungkin jika berburu kuliner lewat aplikasi online, semua bisa digapai hanya dengan sekali klik.

Sayangnya berburu kuliner lewat aplikasi online ternyata tidak semudah belanja online. Apalagi konsumen memesan makanan hanya berdasarkan gambar, maka bisa jadi rasa makanan tak sesuai dengan tampilannya. Karena itu, butuh trik khusus agar mendapatkan pesanan sesuai selera.

Nah, untuk membantu dan memudahkan kita menemukan makanan yang diinginkan tanpa terkecoh dengan gambarnya, salah satu aplikasi online Gojek dengan layanan pesan antarnya yaitu GoFood punya dua fitur baru yang akan menambah pengalaman pencarian (discovery) kuliner jadi lebih menyenangkan.

Dua fitur yang diperkenalkan adalah Fitur Ulasan Pelanggan (Review) dan Banner Rekomendasi kategori Resto Terpopuler (Most Popular) dan Lagi Disukai GoFoodies (Most Loved Eats). Berikut ini ulasannya.

Fitur Ulasan Pelanggan (Review)

GoFood foto: Official GoFood

Fitur ini bisa dibilang merupakan pertama di Indonesia. Fitur-fitur ini dapat diandalkan pelanggan guna mencari referensi menu kuliner terbaik versi GoFoodies atau resto yang belum pernah mereka coba sebelumnya, terutama dari resto UMKM.

Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Food Officer Gojek Group mengatakan bahwa GoFood tumbuh sebagai pemimpin layanan pesan-antar makanan online yang kini terus memperluas perannya menjadi platform pencarian hingga pengiriman kuliner (discovery and delivery).

“Teknologi GoFood yang berbasis personalisasi mempermudah pelanggan memanfaatkan GoFood sebagai destinasi untuk mengeksplorasi lebih dari 20 juta item menu makanan dan minuman di seluruh Indonesia,” katanya dilansir dari siaran pers yang diterima redaksi Kulinear Jumat 6 Agustus 2021.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa dengan dua fitur baru ini pengguna akan mendapatkan solusi dan referensi kuliner terbaik berdasarkan ulasan pelanggan lain, serta menambah rasa yakin untuk mencoba kuliner dari merchant baru atau belum dikenal sebelumnya.

Fitur ini berisi ulasan pelanggan (Review) terhadap resto yang dapat diisi langsung oleh pelanggan setiap habis memesan GoFood.

Semua ulasan pelanggan ditampilkan di halaman masing-masing resto untuk dapat dilihat oleh pelanggan lainnya sebagai tambahan sumber referensi ketika hendak
memesan.

Fitur Ulasan Pelanggan/Review ini juga dapat ditanggapi langsung oleh merchant di bagian ‘komentar’ pada aplikasi GoBiz mereka sehingga dapat menjadi sarana evaluasi, apresiasi, maupun klarifikasi.

Lebih lanjut, GoFood mengadakan kompetisi ulasan/review dengan hadiah menarik yang akan dimulai sejak 1 Agustus 2021. Pelanggan dapat melihat blog GoFood untuk informasi lebih lanjut mengenai kompetisi ini.

Banner Rekomendasi Resto Terpopuler (Most Popular Restos)

GoFood foto: Official GoFood

(Most Loved Eats) diluncurkan untuk mendorong lebih banyak merchant untuk lebih banyak muncul di aplikasi, terutama UMKM setempat.

Pelanggan dapat mengeksplorasi resto UMKM berdasarkan rating, tingkat banyaknya pemesanan, perolehan ‘likes’ atau yang paling disukai pelanggan, serta berada di lokasi terdekat. Daftar resto UMKM pada fitur yang dipersonalisasi berdasarkan wilayah pelanggan ini diperbaharui secara rutin.

“Dua fitur ini menjadi cerminan komitmen GoFood untuk terus berinovasi, tidak hanya untuk meningkatkan pengalaman pelanggan bersantap kuliner, namun juga untuk terus berperan mendukung UMKM,” ujar Catherine.

Lebih lanjut ia mengatakan terutama selama pandemi ini, GoFood turut mengajak pelanggan untuk bergotong-royong
mendukung keberlangsungan bisnis kuliner lokal dengan cara #PesanDariUMKM agar para pelaku usaha
UMKM dapat terus bertahan di tengah tantangan yang terjadi.

Selain dua fitur baru, GoFood juga menampilkan deretan mitra usaha UMKM dalam tile kategori khusus “Pesan Dari UMKM” agar mempermudah pelanggan mengakses ragam kuliner UMKM terdekat di halaman utama GoFood.

Lainnya

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button