Menu bakaran saat kumpul bareng bersama keluarga

- Selasa, 5 Januari 2021 | 10:09 WIB
vincent-keiman-ul_m5dHThaM-unsplash
vincent-keiman-ul_m5dHThaM-unsplash


-
Ivana Cajina Foto: unsplash.com




Saat berkumpul bersama keluarga, teman, atau tetangga, momen yang tepat untuk mewarnainya adalah dengan melakukan acara bakar-bakar. Acara ini sedang menjadi tren bagi sejumlah orang karena cocok dilakukan bersama-sama untuk menjalin kebersamaan dan kekeluargaan.
Makanan apa sih yang cocok jadi menu bakaran saat kumpul bareng? Ini deretan makanannya yang bisa jadi catatan kuliner dibakar yang harus kamu siapkan.





Tempura





Banyak jenis tempura yang bisa dijadikan menu bakaran. Tempura ini dapat dibeli pada toko-toko dengan berat kiloan sehingga cocok dijadikan referensi menu bakaran saat kumpul bareng. Biasanya, tempur dijual dalam keadaan beku sehingga bisa langsung diolah dengan cara dibakar maupun digoreng.





Bakso tusuk





Membuat bakso sendiri lebih mudah lalu ditusuk dan dijadikan kuliner bakaran. Jika tidak, ada bakso kemasan yang bisa kamu beli di swalayan dengan harga yang terjangkau. Bakso ini cukup sering digunakan sebagai kuliner bakaran karena cocok di lidah dan bisa menggunakan bumbu bakar apapun karena bakso cukup fleksibel dengan rasa apapun





Menu bakaran sosis





Kamu pasti sering mendapati sosis bakar di pinggir jalan dengan ukuran yang besar. Nah, sama halnya dengan kuliner bakaran bersama temant-teman, kamu bisa menggunakan sosis. Kamu bisa menemukan sosis dengan ukuran yang lebih kecil dan harga yang lebih murah pula sehingga cocok dikonsumsi bersama banyak orang.





Daging sapi





Daging sapi tipis yang biasa kamu temui dalam restoran all you can eat, juga bisa dijadikan referensi kuliner bakaran nih. Kamu tinggal membuat bumbu bakarannya dan mencelupkan daging sapi ke dalamnya sebelum membakarnya. Kuliner ini sedikit mewah dan berlemak, namun sangat menggiurkan.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Pisang aroma, camilan enak dan simpel buat temen ngopi

Sabtu, 18 September 2021 | 08:00 WIB

Menguak berbagai pro kontra pada semangkuk swike nikmat

Sabtu, 18 September 2021 | 06:00 WIB
X