Pancong Rawa Belong yang enggak pernah sepi peminat, ngangenin

- Rabu, 10 Februari 2021 | 08:00 WIB
IMG_20210210_014337
IMG_20210210_014337


Saya mengenal jajanan pasar ini sejak kecil di kampung halaman saya, namun dalam bentuk yang mungil. Dengan tekstur lembut dan rasa gurih manis, saya makan untuk sarapan ditemani susu kental manis. Di Jakarta dan Bogor tempat saya merantau, saya pun kerap menemukan kue pancong di pasar yang kini sudah ditambahkan topping cokelat, keju, pisang dan lainnya. Kue pancong rawa belong menyajikan berbagai macam topping dengan ukuran kue yang lumayan besar daripada di pasar. Jika kamu mengunjungi pada malam hari, kamu akan bertemu dengan keramaian.






https://www.instagram.com/p/B_Tor3RFhRe/?igshid=aowfw6h7m8xk
Warung Pancong Rawa Belong. Foto : Instagram




Suguhan lebih bervariasi





Rawa belong berada di Jakarta Barat dan terkenal dengan pasar kembangnya. Saya melewati pasar kembang ini ketika menuju ke warung pancong Rawa belong. Berasa di jalan Sulaiman, warung ini tidaklah terlalu besar namun ketika saya berkunjung, pembeli sudah memenuhi warung bahkan disediakan tempat duduk lesehan di trotoar seberang warung. Teman saya memang sudah menyiapkan mental saya dari awal. Dia menyampaikan kalau warung ini ramai luar biasa, semakin malam semakin ramai dan kita bisa kehabisan menu-menu favorit. Saya berkunjung saat belum ada pandemi Covid 19 sehingga ramainya bukan main dan pesannya pun antre.





Kue yang satu ini di warung tersebut disajikan dengan topping bervariasi, antara lain keju, cokelat, susu, durian, strawberry, nanas, greentea dan lainnya. Selain pancong, warung ini juga memberikan suguhan menu bervariasi, antara lain indomie rebus aneka toping, pisang bakar aneka toping, roti panggang aneka toping dan aneka minuman baik hangat ataupun dingin. Saya tentunya memilih kue pancong sebagai menu utama warung ini.






https://www.instagram.com/p/CBneLtOFf-d/?igshid=5lx8fmrq7k01
Pancong Rawa Belong. Foto : Instagram




Harga murah Pancong rawa belong memanjakan lidah





Kue pancong rawa belong dan menu lainnya dipatok dengan harga relatif murah. Per porsinya mulai dari delapan ribu hingga tujuh belas ribu rupiah. Tidak ada yang mencapai angka dua puluh ribu, murah bukan? Para pengunjung biasanya datang sudah kenal dengan menu spesial pancong setengah matang. Ditambah lagi menu favorit toping durian bagi penyuka durian. Meski ramai, pesanan kami datang cepat baik makanan utamanya maupun minumannya.





Saat saya makan di sini, pengamen pun tak dapat kami hindari apalagi asap rokok. Saya dan teman-teman waktu itu duduk lesehan di trotoar seberang jalan. Untuk kamu penyuka jajanan pasar dan suka nongkrong sambil ngobrol dengan teman-temanmu, warung ini saya rekomendasikan sebagai tempat nongkrongmu. Kamu juga tak perlu merogoh kocekmu terlalu dalam namun tetap dapat memanjakan lidah dan perutmu.

Halaman:

Editor: Herdiana Prasetyaningrum - Kulinear.ID

Tags

Terkini

Pisang aroma, camilan enak dan simpel buat temen ngopi

Sabtu, 18 September 2021 | 08:00 WIB

Menguak berbagai pro kontra pada semangkuk swike nikmat

Sabtu, 18 September 2021 | 06:00 WIB
X