6 Ide olahan stroberi yang kaya vitamin C, baik untuk daya tahan tubuh

- Senin, 22 Februari 2021 | 16:00 WIB
Strawberry pannacotta. Foto: Unsplash
Strawberry pannacotta. Foto: Unsplash


Pada umumnya, stroberi banyak dijadikan jus atau minuman segar lainnya atau menjadi topping untuk beberapa hidangan. Padahal, ada banyak cara olahan stroberi yang super yummy untuk makanan atau minuman.





Berbagai olahan stroberi enggak hanya segar tapi juga mengandung vitamin C. Menurut sebuah penelitian, kandungan vitamin C di dalam stroberi lebih tinggi dibandingkan jeruk. Dalam 147 gram stroberi terkandung sekitar 86,5 miligram vitamin C atau lebih banyak 4,6 persen dibanding kandungan dalam jeruk.





Dengan begitu, olahan stroberi mampu membantu melengkapi kebutuhan vitamin C dalam tubuh yang pastinya berguna untuk menjaga daya tahan. Beberapa olahan stroberi berikut bisa kamu praktekkan di rumah.





Strawberry smoothies





Buah stroberi sangat cocok dijadikan smoothies yang dicampur dengan pisang, susu, oat, dan yoghurt, sehingga akan memberikan rasa manis dan masam secara bersamaan.





-
Dessert stroberi. Foto: Pixabay




Dessert strawberry





Banyak dessert yang terbuat dari buah, termasuk stroberi. Meletakkan buah strawberry di dalam dessert rasanya akan jadi lebih eksklusif. Dessert strawberry bisa jadi ide bisnis kuliner kecil-kecilan nih untuk dijual per cup.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Pisang aroma, camilan enak dan simpel buat temen ngopi

Sabtu, 18 September 2021 | 08:00 WIB

Menguak berbagai pro kontra pada semangkuk swike nikmat

Sabtu, 18 September 2021 | 06:00 WIB
X