Tak akan bosan, inilah 6 kreasi olahan jagung untuk camilan sampai lauk

- Senin, 22 Februari 2021 | 14:05 WIB
Lepet jagung. Foto: pinterest.com
Lepet jagung. Foto: pinterest.com


Kamu sering mendengar kata jagung, tetapi kamu mungkin agak sulit terpikir makanan apa yang diolah menggunakan jagung. Sebenarnya ada banyak kreasi olahan jagung yang bisa dicoba. Selain cara mengolahnya yang berbeda, olahan jagung manis bisa kamu jadikan ide masak harian bahkan ide bisnis kuliner.





Jagung bisa dimasak menjadi berbagai macam kreasi hidangan. Dari yang manis hingga yang gurih. Seperti kreasi jagung berikut ini.





Jasuke (jagung susu keju)





-
Jasuke. Foto: Cookpad




Jagung bisa diolah menjadi camilan dengan cara yang sangat mudah. Butiran jagung manis yang sudah direbus dicampur dengan mentega, lalu diberi taburan keju dan dituang susu kental manis. Langkah mudah ini bisa kamu buat sendiri di rumah. Atau kamu jadikan ide bisnis kuliner kecil-kecilan di depan rumah.





Bakwan jagung





-
Bakwan jagung. Foto: Wikimedia




Bakwan jagung merupakan kreasi olahan jagung yang sering ditemui. Biasa jadi lauk pauk untuk sayuran, bakwan jagung dibuat dengan cara yang mudah. Hanya perlu membuat adonan tepungnya dan memasukkan jagung yang telah dipipil, lalu digoreng. Jangan lupa sajikan sambal bawang juga agar hidanganmu lengkap dan lebih sedap.





Puding jagung





Jagung bisa diolah dengan cara yang anti mainstream, lho. Puding jagung terbuat dari jagung manis yang dihaluskan kemudian ditambah dengan agar-agar, garam, dan air, lalu direbus. Puding jagung punya rasa jagung yang kental dan tentunya manis, jadi bikin kamu ketagihan.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Pisang aroma, camilan enak dan simpel buat temen ngopi

Sabtu, 18 September 2021 | 08:00 WIB

Menguak berbagai pro kontra pada semangkuk swike nikmat

Sabtu, 18 September 2021 | 06:00 WIB
X