Suka jajan? Ini dia 5 street food khas dari berbagai negara

- Sabtu, 19 Juni 2021 | 17:00 WIB
inCollage_20210619_083805022
inCollage_20210619_083805022


Kreasi dengan makanan itu memang tidak ada batasnya, ya, sahabat kulinear. Lihat aja, dari satu bahan makanan bisa juga menghasilkan ratusan olahan yang berbeda. Dari makanan yang harganya selangit, sampai makanan di pinggir jalan pasti punya keunikan masing-masing.
Setiap negara pasti mempunyai makanan pinggiran jalan yang unik dan terkenal, cek informasi street food terenak berikut ini :





Masala dosa dari India





-
Masala dosa. foto: Instagram




Makanan ini memiliki cita rasa yang tinggi banget. Ya, tidak heran sih kalau makanan ini bisa jadi terkenal. Awalnya makanan ini terbuat dari nasi, garam, daun kari, dan juga tambahan bumbu. Hanya populer di bagian selatan India, tapi jangan ditanya lagi kalau sekarang sih udah populer dimana-mana ya.





Doner kebab dari Turki





-
Doner kebab turki. foto: Instagram




ini sih sebenarnya kebab Turki ya sahabat kulinear. Gausah ditanya lagi karena semua pasti gak bakalan nolak dengan Doner kebab. Dagingnya juga ada banyak variannya, ada daging domba, sapi, ayam. Cara masaknya dipanggang perlahan dengan gerakan vertikal dan berputar.





Phad thai Thailand





Dari namanya aja udah jelas ya kalau street food ini berasal dari Thailand. Sebenarnya makanan ini sejenis dengan nasi goreng, hanya ditambahkan beberapa bumbu dan bahan makanan lainnya. Ada telur, udang kering dan kacang panggang yang sudah di cincang.
Phad thai ini dulunya muncul pada saat masyarakat sedang kekurangan beras. Sehingga pada saat itu, perdana menteri Thailand mempromosikan mie kepada masyarakat Thailand.





Pizza Italia, Street food terenak di dunia





-
Pizza italia. foto: Instagram




Kalau di Italia, pizza dong yang jadi unggulannya. Ya gimana enggak, kalau ngomongin pasta atau pizza semua juga udah tahu kalau makanan ini khas dari Italia. Apalagi kalau pizzanya udah ditambahi topping daging dan keju, Hmm bakal langsung gagal diet nih aku hehe.

Halaman:

Editor: Putri Dea Nabil Latifah - Kulinear.ID

Tags

Terkini

Pisang aroma, camilan enak dan simpel buat temen ngopi

Sabtu, 18 September 2021 | 08:00 WIB

Menguak berbagai pro kontra pada semangkuk swike nikmat

Sabtu, 18 September 2021 | 06:00 WIB
X