Sop buntut kuliner dengan kuah segar yang bikin selera makan meningkat

- Kamis, 24 Juni 2021 | 17:00 WIB
sop buntut
sop buntut


Lezatnya kuliner berkuah ini





Sop buntut merupakan kuliner berkuah dengan bahan utama dari kuliner satu ini yaitu yaitu terbuat dari buntut atau ekor sapi. Kuliner berkuah ini menjadi salah satu kuliner yang populer dan banyak penikmatnya di tanah air. Potongan ekor sapi yang dimasak hingga empu. Ditambah dengan kuah dari kaldu sapinya sendiri. Serta bumbu khas dari sop ini menambah kenikmatan dalam menyantap sop buntut. Selain terdapat potongan ekor sapi dan juga kuah bening yang memiliki rasa gurih dan sega. Kuliner berkuah ini juga tentunya terdapat berbagai tambahan layaknya sop pada umumnya. Yaitu terdapat berbagai sayuran berupa irirsan wortel, kol, kentang, daun bawang, seledri, dan sedikit taburan bawang goreng. Semua menambah cita rasa khas dari kuliner berkuah satu ini.   





Kuliner rumahan andalan para ibu





Sop buntut merupakan kuliner rumahan yang banyak di sajikan para ibu untuk sajian makan bersama keluarga. Hal ini karena memiliki rasa dan juga kandungan gizi yang baik untuk anak-anak.





Pada kuliner ini terdapat berbagai kandungaln gizi yang berguna bagi tubuh antara lain ada kandungan energi, protein, lemak, serta karbo. Waah cocok banget yaa kuliner yang memiliki paket lengkap rasa nikmat. Tentunya bikin kenyang perut dan juga memiliki kandungan baik untuk tubuh kita.





Selain sebagai menu rumahan kuliner berkuah satu ini juga bisa kita temukan di kedai-kedai atau rumah makan ternama. Jadi untuk kamu yang lagi males masak dan pengen makan makanan berkuah yang seger. Bisa langsung membeli di kedai terdekat pasti banyak yang menjajakan kuliner sop buntut ini.





Sop ini sangat cocok dinikmati di pagi hari atau malam hari. Dan di cuaca dingin segarnya sop berkuah akan menghangatkan tubuh kita. Meskipun cocok dinikmati di cuaca dingin, kuliner ini juga bisa dinikmati di siang hari ko. Sama-sama nikmat.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Pisang aroma, camilan enak dan simpel buat temen ngopi

Sabtu, 18 September 2021 | 08:00 WIB

Menguak berbagai pro kontra pada semangkuk swike nikmat

Sabtu, 18 September 2021 | 06:00 WIB
X